Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 7 Rekomendasi Wisata Kudus yang Lagi Hits, Wajib Dikunjungi!

Tahukah kamu ? Wisata di Kudus terkenal dengan wisata religinya. Simak daftar rekomendasi lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  14:56 WIB
Ini 7 Rekomendasi Wisata Kudus yang Lagi Hits, Wajib Dikunjungi!
Wisata Kudus / JatengProv
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kudus merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Tengah. Banyak orang yang mengatakan kota Kudus identik dengan kereligiusannya. Banyak wisata religi yang terdapat di kota ini. namun, tidak semua tempat yang ada di kota ini adalah wisata religi. Banyak juga wisata kudus yang cocok kamu kunjungi jika kamu sedang berlibur ke kota ini. 

Meskipun kota Kudus dikenal dengan kota santri, tetapi banyak tempat yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi tempat wisata. Banyak pemandangan alam yang asri dan tentunya masih terjaga kelestarian di kota ini. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata kudus yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Menara Kudus

Menara Kudus merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan dan kecantikannya. Uniknya, bangunan ini terbuat dari batu bata yang ditumpuk dan beratap kayu dan berbentuk limas. Selain itu, pada  bagian dinding juga terdapat beberapa piring logam yang langsung didatangkan dari China. 

2. Goa Jepang Terban

Goa ini merupakan goa buatan manusia pada masa penjajahan Jepang. Goa ini ditemukan oleh warga setempat yang bernama Kasmuin, sehingga disebut juga dengan Goa Muin. Goa ini difungsikan sebagai tempat untuk shalat dan tempat peristirahatan. Tingkat kedalaman goa ini adalah empat meter.

3. Gray Canyon Kudus

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Amerika, di kota Kudus sendiri terdapat Gray Canyon yang menawarkan pemandangan yang indah dan alami. Gray Canyon Kudus terletak di Tanjungrejo, Kabupaten kudus. 

Tempat wisata ini awalnya berasal dari aktivitas penambangan sehingga lama kelamaan dijadikan tempat wisata yang unik. Wisatawan bisa menikmati perjalanan seperti mengunjungi luar negeri Ketika berada di tempat ini.

4. Museum Kretek Kudus

Museum ini memiliki koleksi berbagai macam peralatan atau mesin untuk membuat rokok pada zaman dulu. Selain itu, kamu bisa melihat diorama yang memperlihatkan proses mulai penanaman tembakau hingga pembuatan rokok. 

5. Air Tiga Rasa Rejenu

Sumber air ini diyakini memiliki khasiat yang unik. Cerita mengenai khasiat ini sudah turun menurun dan hingga saat ini Sebagian orang masih mempercayainya. Sandang ini masih berada di Kawasan gunung muria. Objek wisata ini terletak di atas air terjun montel. 

6. Bukit Puteran

Lokasi wisata Kudus ini terletak di atas ketinggian sekitar 700 mdpl, sehingga hawanya terasa sejuk. Selain bisa menikmati pemandangan, kamu juga bisa melakukan kegiatan berkemah. Ketika berkemah, kamu bisa menikmati indahnya bintang yang membuat suasana menjadi romantis. 

7. The Hills Vaganza

Di tempat ini ada banyak tempat yang cocok untuk berfoto karena sengaja dipasang spot-spot dengan desain yang instagramable. Mulai dari spot foto dengan payung-payung yang di pasang di langit-langit, taman bunga dan masih banyak lagi. 

Itulah beberapa tempat wisata di kudus yang wajib kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia kudus
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top