Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 7 Rekomendasi Wisata Tangerang Selatan yang Lagi Hits

Wisata Tangerang Selatan ini sangat cocok kamu kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Simak penjelasan lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  12:36 WIB
Simak 7 Rekomendasi Wisata Tangerang Selatan yang Lagi Hits
Wisata Tangerang Selatan - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menghabiskan waktu liburan tidak harus terus pergi ke destinasi yang lokasinya jauh dari tempat tinggal. Ada beberapa pilihan wisata Tangerang Selatan dan sekitarnya yang juga menarik untuk kamu jelajahi untuk para warga. 

Memiliki letak yang geografis yang strategis, membuat kota ini sering menjadi pelarian ketika berlibur atau sekedar melepas penat bagi warga ibukota. Tidak heran, jika kota ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata kuliner, taman hingga alam. 

Berikut ini adalah beberapa wisata Tangerang Selatan yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Situ Gintung

Situ Gintung sangat strategis dijadikan destinasi untuk kamu yang sedang suntuk dengan suasana Jakarta. Danau yang dibangun pada rentang tahun 1932-1933 berada di Kecamatan Ciputat Timur. 

Sejak tahun 2008 Situ Gintung tidak hanya berfungsi sebagai penampungan air dan irigasi saja namun sudah dikembangkan sebagai wisata yang menyenangkan. Situ Gintung tentunya menjadi angin segar bagi Tangerang Selatan sebagai salah satu destinasi untuk menikmati suasana alam danau. 

2. Scientia Square Park

Berbagai wahana di tempat ini sangat cocok untuk anak-anak. Lokasinya berada di jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua Tangerang. Kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari sekedar berkeliling taman, bermain di sawah, bermain remote control hingga wall climbing.

3. Ocean Park

Ocean park bertemakan water park yang terletak di kota Tangerang Selatan. Harga tiketnya juga cukup terjangkau dan bisa dijadikan alternatif untuk liburan keluarga. Banyak aneka wahana yang membuat anak-anak bahkan orang dewasa yang suka datang kesini.

4. Tanah Tingal

Tanah tingal memiliki berbagai macam aktivitas dan cocok sebagai tempat untuk berekreasi bersama keluarga dan kerabat. Mulai dari fasilitas outbound, wall climbing, permainan air hingga melihat koleksi burung. Tempat ini juga menyajikan tempat penginapan dan tentunya dikenakan biaya yang cukup mahal.

5. Kampung Dongeng Indonesia

Lokasi wisata ini cocok untuk membangun karakter anak-anak melalui nilai kehidupan yang disampaikan dengan mendongeng. Penggunaan metode pembelajaran seperti ini tentunya akan disukai anak-anak karena mudah dimengerti oleh mereka. 

Para pendongeng profesional menyampaikan cerita mereka dengan cara yang menarik seperti dengan menirukan suara binatang yang dilengkapi dengan suara latar dan menambah keseruan cerita. Banyaknya manfaat yang didapatkan di tempat wisata edukatif ini membuat banyak orang tua yang berbondong-bondong mengajak anaknya ke tempat ini. 

6. Patriot Paintball Sport Alam Sutera

Jika kamu ingin bermain paintball seperti perang sungguhan, kamu bisa mengunjungi Patriot Paintball Sport. Lokasi yang digunakan juga sangat luas dan lengkap dengan berbagai macam ornamen seperti bangkai helikopter, mobil dan ban bekas. 

7. Kampung Konservasi Rimbun

Tempat ini bisa menjadi pilihan kamu untuk melepas penat. Lokasi ini mengusung konsep ekowisata dengan berbagai jenis kegiatan di alam terbuka. Di sini pengunjung akan belajar bagaimana cara bercocok tanam sambil mengenal aspek-aspek yang mengenal aspek-aspek yang berkaitan dengan konservasi alam, masyarakat lokal dan sosial budaya. 

Itulah beberapa tempat wisata Tangerang Selatan yang mungkin baru kamu tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Pariwisata wisata alam tangerang selatan destinasi wisata
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top