5 Wisata Surabaya Wajib, Bikin Liburan Semakin Seru - Dok Atlantis Land Surabaya
Travel

Ini 5 Wisata Surabaya Wajib, Bikin Liburan Semakin Seru!

Nuraini
Kamis, 8 Desember 2022 - 07:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Surabaya sangat beragam dan bisa dijadikan sebagai tujuan saat Anda ingin berlibur ke kota Pahlawan ini. Selain memiliki wisata sejarah,Surabaya juga memiliki berbagai potensi wisata alam yang sangat menarik dan bisa dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang ingin berlibur ke kota ini.

Pilihan Tempat Wisata di Surabaya

Surabaya merupakan ibu kota Jawa Timur. Tak hanya berperan sebagai pusat pemerintahan, Surabaya juga menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini tempat wisata menarik yang bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata Anda. 

1. Atlantis Land Surabaya

Rekomendasi wisata di Surabaya pertama yang bisa Anda kunjungi yaitu Atlantis Land Surabaya. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga dengan berbagai wahana menarik dan seru di dalamnya.

Wisata ini memiliki tema istana bawah laut yang dibuat senyata mungkin. Ada juga patung Neptunus berwarna kuning terlihat menghiasi sudut tembok dari taman wisata air ini. 

Selain Taman Wisata Air, ada juga berbagai wahana Boomerang Slide dan Atlantis Waterland. Bagi Anda yang sangat suka bermain air, Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini saat sedang berada di Surabaya.

2. Surabaya Carnival Park

Destinasi wisata Surabaya selanjutnya yang bisa dikunjungi saat sedang berada di Kota Surabaya yaitu Surabaya Carnival Park. Bagi Anda yang suka menikmati suasana malam di Kota Surabaya, maka Anda bisa datang dan mengunjungi Surabaya Carnival Park dan menikmati berbagai keseruan yang ada di dalam tempat wisata ini.

Ada lebih dari 50 wahana yang bisa dieksplor di antaranya; dance party, mini jet, selfie house, dan lain sebagainya. Tempat ini juga seru dikunjungi bersama dengan keluarga. 

3. Ekowisata Mangrove

Tempat wisata Surabaya selanjutnya yang biasa Anda kunjungi yaitu Ekowisata Mangrove. Tempat wisata ini akan sangat cocok bagi Anda yang suka dengan tempat wisata bertemakan alam. 

Terlebih lagi Surabaya dikenal dengan kota yang cukup terik, sehingga akan sangat cocok untuk berkunjung ke ekowisata mangrove. Di tempat ini Anda bisa menikmati segarnya cuaca di tengah Surabaya yang sangat terik. 

Selain itu, ada juga berbagai spot foto menarik dan instagramable. Di tempat ini ada jembatan kayu yang bisa dijadikan spot foto menarik sembari menyusuri hutan mangrove tersebut. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan kolam pemancingan keluarga.

4. De Javasche Bank

De Javasche Bank juga termasuk tempat wisata di Surabaya yang lagi hits. Objek wisata ini merupakan bangunan peninggalan dari Belanda. 

Kini, tempat ini dijadikan sebagai cagar budaya serta wisata sejarah di Kota Surabaya. Saat berada di tempat wisata ini Anda akan merasa seperti berada di Eropa. 

Pasalnya, di tempat ini terdapat pilar tinggi khas arsitektur Eropa. Selain itu,  ada juga peninggalan koleksi mesin pencetak uang dari zaman dahulu yang menarik untuk dilihat.

5. Air Taman Prestasi 

Destinasi wisata Surabaya yang lagi hits selanjutnya yaitu air Taman Prestasi Surabaya. Wisata air ini merupakan salah satu wisata hits yang ada di Surabaya dan sangat cocok dinikmati di malam hari. Pengunjung bisa naik ke perahu untuk jalur pendek maupun jalur panjang dan menikmati lampu yang gemerlap di malam hari.

Itulah sejumlah tempat wisata Surabaya yang bisa Anda kunjungi bersama teman atau keluarga. Berkunjung ke tempat-tempat tersebut akan membuat liburan Anda semakin seru dan tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro