Superyacht Eclipse
Travel

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Arlina Laras
Kamis, 8 Desember 2022 - 18:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada sederet superyacht alias kapal pesiar mini yang memiliki fasilitas mewah berupa kamar dengan kenyamanan maksimal, beberapa kolam renang, lantai dansa, ruang bioskop, bar dan lounge, serta rangkaian fasilitas lainnya.

Bahkan, selain menghabiskan waktu berlibur dan beristirahat di sebuah pulau pribadi atau resor mewah, para miliarder, CEO dan selebriti dunia ini juga gemar menghabiskan waktu berlayar dengan superyacht mereka. 

Adapun, masing-masing kapal pesiar ini ditenagai oleh beberapa mesin terbaik dunia serta rangka yang kualitas terbaik, sehingga mereka dapat berjalan dengan kecepatan tinggi, namun tetap membuat penumpangnya merasa nyaman. 

Yacht terbesar di dunia terkenal dijuluki superyachts karena ukurannya, fasilitasnya yang mewah, dan, tentu saja, harganya yang mahal.

Melansir TheRichest pada Kamis (8/12/2022), berikut sederet superyachts termahal di dunia. Namun, untuk membeli ini, Anda harus memiliki kekayaan bersih miliaran rupiah.  Simak ulasannya

10. Pelorus

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Superyacht ini dibangun kembali pada tahun 2003 dan dianggap sebagai salah satu yacht terbesar di dunia. Pemiliknya saat ini adalah taipan real estate Hong Kong Samuel Tak Lee yang dikabarkan telah membayar setidaknya US$300 juta atau sekitar Rp1 triliun. 

Kapal pesiar sepanjang 115 meter itu memiliki fasilitas beripa dek pribadi yang menempel di kamar tidur utama, yang tidak dapat dilihat dari bagian mana pun di kapal.

9. Al Said

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Al Said dimiliki oleh Sultan Oman dan merupakan superyacht terpanjang ketujuh di dunia dengan panjang 159 meter. Superyacht Times melaporkan bahwa superyacht tersebut yang bernilai US$300 juta atau sekitar Rp1 triliun dapat menampung sampai tujuh puluh tamu dan lebih dari 150 anggota awak.

Kapal itu dibangun oleh Lürssen pada tahun 2008. Adapun, salah satu fiturnya yang paling terkenal adalah aula konser yang dapat menampung tim orkestra beranggotakan lima puluh orang.

8. Radiant

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Superyacht mewah yang bernilai US$320 juta atau sekitar Rp5 triliun dibangun pada tahun 2009. Pemiliknya adalah Abdullah Al Futem, seorang multi-jutawan dari Uni Emirat Arab.

Radiant adalah kapal pesiar mewah terbesar ketiga puluh dua di dunia, dan memiliki cukup ruang untuk menampung dua puluh tamu dan empat puluh empat anggota awak. Fasilitas mewahnya meliputi gym, sauna, hammam, sauna, ruang pijat, garasi, bioskop, dan jacuzzi di dek.

Deknya terbuat dari kayu jati, dan bagian luarnya terbuat dari aluminium .

Dilaporkan juga bahwa kapal tersebut dipersenjatai dengan meriam air yang kuat yang dapat menghalau potensi serangan perompak.

7. Motor Yacht A

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Motor Yacht A dengan nilai US$323 juta yang setara dengan Rp5 triliun dilaporkan dimiliki oleh miliarder Rusia Andrey Melnichenko.

Motor Yacht A memiliki panjang 122 meter dan dianggap sebagai salah satu yacht mewah terbesar, karena kapal tersebut memiliki kolam renang beralas kaca, pendaratan helikopter hingga speedboat berukuran sekitar sembilan meter juga menjadi bagian dari yacht tersebut. Selain itu, hotel ini mampu menampung enam suite tamu.

6. Serene

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Rekayasa dan desain penampilan memukau yacht ini adalah kreasi dari Espen Oeino, seorang desainer kapal pesiar terkenal di dunia.

Kapal canggih dengan harga US330 juta atau setara dengan Rp5,1 miliar ini dibangun di Italia pada Agustus 2011 dan dimiliki oleh Yuri Scheffler, seorang taipan vodka Rusia yang dapat mengangkut hingga sekitar 64 penumpang.

Kapal pesiar ini memiliki ruang uap, bioskop outdoor, kolam dengan air laut, pusat kecantikan Hammam, ruang piano, ruang observasi, klub pantai, dan ruang dansa lantai di antara banyak fasilitas mewah. Ada juga ruang melihat bawah air di dalam perahu untuk mengamati kehidupan laut.

5. Dubai

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Kapal pesiar Dubai dilaporkan milik Perdana Menteri UEA, Mohammed bin Rashid Al Maktoum. 

Dengan harga US$350 juta atau setara dengan Rp5,4 triliun, kapal ini punya ukuran 161,8 meter dan merupakan salah satu superyachts paling mewah di dunia, karena dilengkapi dengan kolam renang, beberapa area berjemur dan jacuzzi, dek pemilik split-level, helipad, dan tangga kaca melingkar yang berubah warna secara otomatis saat dinyalakan. 

4. Motor Yacht A + atau Topaz

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Superyacht ini dengan harga US$527 juta atau sekitar Rp8 triliun yang berukuran 147 meter ini memiliki dua generator diesel yang memberikan daya ke stabilisator untuk semua sistem onboard jika terjadi keadaan darurat. Saat ini diketahui, superyacht ini telah dimiliki oleh Wakil Perdana Menteri UEA Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

3. Azzam

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Kapal sepanjang 179 meter ini telah menyandang gelar kapal pesiar pribadi terbesar di dunia sejak 2013. Dibangun oleh pembuat kapal Jerman Lürssen Yachts, kapal ini menggabungkan kemewahan dengan teknologi. 

Seharga US$600 juta atau setara dengan Rp9,3 triliun, dia memiliki sistem pertahanan misilnya sendiri, master suite antipeluru, bahkan telah menjadi salah satu yacht tercepat di dunia.

2. Eclipse

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

Eclipse dibangun di Hamburg oleh Blohm + Voss, dan dicirikan sebagai superyacht terbesar kedua di dunia dengan harga US$1,5 miliar atau setara dengan Rp23 triliun.Pemilik superyacht ini adalah mantan pemilik klub Chelsea dan miliarder oligarki Rusia, Roman Abramovich.

Beberapa fasilitas yang tersedia, yakni 24 kabin tamu, dua kolam renang, beberapa hot tub, ruang disko, tiga kapal peluncuran, dua landasan helikopter, dan kapal selam mini yang dapat menyelam hingga lima puluh meter. Selain itu, Eclipse memiliki sistem pendeteksi misil dan jendela antipeluru untuk melindungi penumpang di ruang utamanya.

1. History Supreme

10 Superyacht Termahal di Dunia, Canggih dan Mewah!

History Supreme menempati urutan teratas sebagai kapal pesiar termahal di dunia, di mana kapal ini dirancang oleh Stuart Hughes untuk seorang pengusaha Malaysia yang tidak diketahui identitasnya. 

Laporan berspekulasi bahwa pengusaha itu adalah Robert Kuok, pendiri jaringan Shangri-La Hotels and Resorts dengan perkiraan kekayaan bersih US$12 miliar atau setara dengan Rp187 triliun. 

Hal yang membuat kapal ini punya harga yang fantastis, karena pembangunan kapal pesiar sepanjang 30 meter ini dihiasi perabotan mewah, yang menggunakan 100.000 kilogram emas murni dan platina, bahkan ada hiasan berupa tulang dinosaurus asli dari T-Rex yang dipasang di dinding yang terbuat dari batu meteorik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro