Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 10 Wisata Purwokerto yang Bisa Dikunjungi saat Libur Panjang

Purwokerto merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak objek wisata. Berikut 10 pilihan tempat wisata Purwokerto yang menarik dikunjungi.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  20:53 WIB
Ini 10 Wisata Purwokerto yang Bisa Dikunjungi saat Libur Panjang
10 Wisata Purwokerto yang Bisa Dikunjungi saat Libur Panjang / Dok New Small World
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Purwokerto merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan Gunung Slamet, sehingga banyak tempat wisata Purwokerto yang bernuansa alam.

Lalu, apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Purwokerto? Berikut daftarnya yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

1. Baturraden

Salah satu tempat wisata di Purwokerto yang populer yaitu Baturraden. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandian air panas, kolam renang, kolam luncur, terapi ikan, dan objek wisata lainnya. Saat datang ke Baturaden, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Selain menikmati wisata alam, Anda juga bisa mencicipi makanan khas Purwokerto seperti mendoan yang akan membuat liburan semakin menyenangkan.

2. Curug Gede

Tak hanya Baturaden, tempat wisata Purwokerto lainnya yang bisa Anda datangi yaitu Curug Gede. Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Slamet dan masih berada di kawasan Baturaden.

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda bisa melihat air terjun yang dikelilingi pohon rindang. Tentu saja udara di tempat ini sangat segar dan sejuk.

3. Gua Sarabadak

Wisata alam lainnya yang ada di Purwokerto yaitu Gua Sarabadak. Gua ini berada di sekitar Pnacuran Puti, Lokawisata Baturraden. Gua ini memiliki lanskap bebatuan alami yang berwarna kuning kecoklatan. Tempat ini bisa menjadi spot foto yang instagramable.

4. Curug Gomblang

Selain Curug Gede, Anda juga bisa mendatangi curug lainnya yaitu Curug Gomblang. Curug ini juga menyajikan air terjun yang indah dan instagramable. Udara dan air di tempat ini sangat sejuk bisa menjadi tempat melepas penat.

5. Pancuran Pitu

Pancuran Pitu juga termasuk tempat wisata Purwokerto yang berada di kawasan Baturaden. Seperti namanya, disini Anda akan menemukan tujuh sumber air panas yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang instagramable.

6. Curug Cipendok

Seperti curug pada umumnya, di tempat ini Anda juga bisa menikmati pemandangan air tejun yang memanjakan mata. Selain itu, Anda juga bisa menemui burung elang Jawa karena kondisi alam di tempat ini masih sangat asri.

7. Bukit Tranggulasih

Pemandangan alam di Purwokerto memang selalu menawan. Salah satu tempat yang cocok untuk melihat pemandangan di kota ini yaitu Bukit Tranggulasih. Wisatawan biasanya datang ke tempat ini sebelum subuh agar bisa melihat sunrise. Selain itu, Anda juga dapat berkemah di tempat ini dan bisa menikmati suasana malam yang menyenangkan di Bukit Tranggulasih.

8. New Small World

Selain berwisata alam, Anda juga bisa mengunjungi wisata edukasi. Salah satu objek wisata edukasi di Purwokerto yaitu New Small World. Sesuai namanya, disini Anda bisa melihat miniatur bangunan ikonik dunia. Tempat ini sangat cocok didatangi bersama anak-anak.

9. The Village Purwokerto

The Village Purwokerto merupakan tempat wisata Purwokerto dengan bangunan bernuansa Eropa. Di tempat ini, banyak spot foto instagramable yang bisa Anda bagikan di sosial media. Tempat wisata ini tepat berada di samping jalan raya, sehingga aksesnya sangat mudah.

10. Menara Pandang Teratai

Menara Pandang merupakan tempat wisata di Purwokerto yang lagi hits. Menara ini berdiri di tengah Kota Purwokerto dengan tinggi sekitar 177 meter.

Menara ini baru dibuka pada 27 April 2022 dan saat ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi masyarakat Purwokerto maupun wisatawan dari luar kota. Jika naik ke menara ini, Anda bisa melihat Kota Purwokerto dari atas.

Tak hanya itu, ada juga jembatan kaca di lantai paling atas yang membuat pengunjung seolah-olah sedang berdiri di atas awan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata wisata alam Purwokerto
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top