Wisata Solo - Masjid Agung Surakarta
Travel

Simak 5 Rekomendasi Wisata Solo, Wajib Kesini!

Hana Fathina
Selasa, 6 Desember 2022 - 17:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Solo menyimpan berbagai destinasi seru yang cocok dinikmati bersama keluarga. Kota Solo terkenal dengan tempat bersejarah dan beberapa peninggalannya. Meskipun tidak memiliki wilayah yang luas, Solo merupakan daerah strategis yang mudah untuk diakses. Sebab, terdapat banyak pilihan akomodasi yang bisa kamu gunakan apabila kamu ingin berkunjung ke Kota Solo. 

Kota kecil yang berada di Jawa Tengah ini cukup populer, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di mancanegara. Tidak hanya tentang Keraton dan wisata budaya, Solo juga menyimpan berbagai macam tempat yang bisa memanjakan mata  dan juga pikiran sejenak. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Solo yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Alun-Alun Kidul Surakarta

Tempat yang menghadirkan pemandangan kota budaya dengan berbagai macam permainan anak dan kuliner ini menjadi daya Tarik sendiri. Tentunya, kuliner khas yang biasa disebut dengan jajanan angkringan menghadirkan berbagai makanan khas dengan harga yang sangat terjangkau. 

Kamu juga bisa menikmati berbagai makanan berat hingga makanan ringan seperti rambak dan ronde. Selain itu, tempat ini juga menghadirkan permainan anak-anak seperti sepeda hias, perosotan dan memancing.

2. Pasar Antik Triwindu

Di dalam pasar ini terdapat banyak barang-barang antik yang pastinya menjadi sasaran empuk untuk para wisatawan yang menyukai barang lawas. Meski begitu, kamu harus benar-benar jeli dalam memilih barang antik tersebut karena merupakan barang second. 

Kamu juga bisa melakukan penawaran sebelum membeli. Barang-barang yang tersedia disini antara lain lukisan kuno, kain batik, koin, uang jenis lawas, wayang hingga onderdil zaman dulu. 

3. Kampung Wisata Batik Kauman

Tempat wisata ini terletak di pusat kota Solo, kampung ini merupakan tempat untuk kamu belajar batik. Tentunya semua Batik Kauman ini dibuat dengan tangan sendiri. Tidak heran jika harga satu batik sangat fantastis. Pelanggan dari tempat sini juga kebanyakan berasal dari luar negeri yang sudah jatuh cinta melihat keindahan batik buatan Kampung Wisata Batik Kauman ini.

4. Masjid Agung Surakarta

Masjid yang berada di sekitar alun-alun utara ini terus mengalami renovasi bertahap agar bisa digunakan layaknya masjid pada umumnya. Masjid Agung Surakarta dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dengan fungsi yang berbeda-beda. Di sini juga terdapat poliklinik, perpustakaan dan serambi yang dihadirkan oleh pemilik atau pengurus masjid. 

5. Tugu lilin

Jika kamu hanya ingin menghabiskan waktu dengan bersantai di sudut kota Solo, Tugu Liling menjadi pilihan yang tepat. Suasana sekitar yang sejuk dan menyegarkan mata akan membuat siapa saja yang mengunjunginya akan senang. 

Selain menikmati area taman dengan nuansa sejuk,  disini kamu juga bisa mempelajari  sejarah sambil mengingat jasa-jasa perjuangan zaman dulu. Selain untuk bersantai, Tugu Lilin juga cocok dijadikan tempat untuk berselfie. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Solo yang wajib kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro