Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 7 Rekomendasi Wisata Pekanbaru yang Lagi Hits, Wajib Kesini!

Wisata Pekanbaru ini cocok untuk kamu kunjungi bersama teman dan keluarga kamu. Simak detail lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  16:47 WIB
Ini 7 Rekomendasi Wisata Pekanbaru yang Lagi Hits, Wajib Kesini!
Wisata Pekanbaru - Asia Heritage Pekanbaru
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata pekanbaru bisa menjadi pilihan kamu dan keluarga untuk berlibur di akhir tahun. Pekanbaru yang menjadi kota besar sekaligus ibu kota provinsi Riau ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Di kota ini terdapat banyak tempat wisata yang tidak hanya menyajikan keindahan pemandangan alam setempat, tetapi juga memberikan tampilan yang instagramable. Memiliki tampilan yang indah dan instagramable pastinya membuat wisata pekanbaru cocok untuk kamu yang suka berfoto dengan background unik. 

Berikut ini adalah beberapa wisata pekanbaru yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Bukit Kapur Air Hitam

Tempat ini merupakan tempat bekas tambang yang sudah beralih fungsi menjadi tempat wisata. Pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan kapur yang cantik dan bentuknya yang instagramable

Memiliki nama air hitam, bukan berarti bukit ini memiliki air yang berwarna hitam. Tetapi, lokasi tempat wisata ini berada di wilayah air hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru Riau. Dengan pemandangannya yang indah, kamu bisa menemukan banyak spot foto untuk kamu unggah ke media sosial.

2. Masjid Agung An-Nur

Selain menjadi tempat ibadah, Masjid ini juga populer sebagai objek wisata religi di Pekanbaru karena memiliki arsitektur bangunan yang sangat indah. Memadukan gaya melayu, Arab, Turki dan India, objek wisata di Pekanbaru ini dikenal sebagai Taj Mahal Pekanbaru. 

3. Hutan Kota Pekanbaru

Di tengah panasnya kota Pekanbaru, kota ini memiliki tempat wisata hutan rimbun yang berlokasi di Jalan Diponegoro. Hutan ini memiliki jalur tracking untuk olahraga, parit-parit cantik dan beberapa spot gazebo untuk istirahat. Kamu bisa berkunjung ke hutan kota ini pada siang hari Ketika cuaca sedang terik.

4. Asia Heritage Pekanbaru

Di tempat wisata ini kamu bisa menyaksikan ikon-ikon seperti Cheng Ho, Jeju Village, Little Kyoto, Great Wall, Floating Market, Rainbow Slide dan yang lainnya. Kamu juga bisa berfoto dengan Kimono dan Hanbok. 

Tiket masuk tempat ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp30.000 dan kamu bisa berfoto sepuasnya di Kawasan tersebut. Lokasi tempat wisata ini terletak di Jalan Yos Sudarso, KM12,  Muara Fajar Kecamatan Rumbai.

5. Taman Rekreasi Alam Mayang

Tempat ini memiliki banyak kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan. Mulai dari flying fox, safari train, banana boat, sepeda air dan masih banyak lagi. Tidak hanya banyak kegiatan wisata, tempat ini juga memiliki spot yang instagramable. 

6. Danau lembah Sari

Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang ingin menyendiri dan sekedar bersantai sejenak untuk melepas penat. Danau ini merupakan sebuah danau buatan yang dijadikan sebagai tempat wisata. Tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat bersantai, tapi kamu juga bisa melakukan wisata kuliner. 

7. Kawah Biru Pekanbaru

Kawah biru pekanbaru merupakan sebuah kawah yang di dalamnya terdapat kolam berwarna biru. Tempat ini awalnya terbentuk karena PT PLN sedang melakukan galian dan ternyata di sana terdapat banyak pasir putih. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata pekanbaru. Tertarik untuk mengunjungi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata wisata alam pekanbaru
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top