Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 6 Rekomendasi Wisata Palembang, Favorit Kamu yang Mana?

Sebagian wisata Palembang ini mungkin belum banyak yang orang tahu. Simak daftar lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  16:41 WIB
Ini 6 Rekomendasi Wisata Palembang, Favorit Kamu yang Mana?
wisata palembang - Hallo Palembang
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak hanya terkenal karena makanan khas daerahnya, banyak tempat wisata Palembang yang juga tidak boleh kamu lewatkan. Ibu kota provinsi Sumatera Selatan ini merupakan kota dengan urutan terbesar yang ada di Sumatera setelah kota Medan.

Kota Palembang terkenal sebagai wisata terlaris di Pulau Sumatera. Berbagai kekayaan alam diubah menjadi Kawasan wisata yang sangat menyenangkan. Di Kota Palembang, wisata religi dan edukasi juga disuguhkan untuk memanjakan mata. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Palembang yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Jembatan Ampera

Jembatan yang membentang di atas Sungai Musi ini memang akan semakin cantik jika dikunjungi pada malam hari. Hal ini karena banyaknya lampu-lampu yang menyorot di sepanjang jembatan. 

Sungai Musi ini merupakan sungai terpanjang di Sumatera yang membentang Palembang menjadi dua bagian. Dulunya Sungai Musi ini merupakan sarana transportasi utama. Di tepinya terdapat beberapa objek wisata seperti Restoran Terapung, Benteng Kuto Besak, hingga kampung Arab.

2. Kembang Iwak Family Park

Nama unik dari tempat ini berasal dari bahasa Jawa dan Inggris yang artinya adalah taman bunga ikan keluarga. Tempat wisata ini berupa danau yang di pusat kota. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam tempat rekreasi menarik seperti air mancur dengan lampu sorotnya yang warna-warni. 

3. Arung Jeram Sungai Manna

Arung jeram ini berlokasi di Sungai Manna yang terletak di kecamatan Tanjung Sakti, Palembang. Tempat wisata ini menyediakan paket arung jeram yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan berdasarkan tingkat kesulitan. Arung jeram ini termasuk dalam salah satu wisata adrenalin di kota Palembang, maka tidak heran juga banyak wisatawan yang terus berdatangan. 

4. Pulau kemaro

Pulau ini terletak di tengah sungai musi yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Untuk bisa ke pulau ini kamu bisa menempuh perjalanan kurang lebih 6 km dari jembatan ampera. Keberadaan pulau ini terbilang unik karena terdapat sebuah vihara kuno yang terletak di tengah-tengah pulau. 

5. Museum Al-Quran Palembang

Palembang juga memiliki museum Al-Quran. Yang menjadi magnet utama dari lokasi ini adalah akquran raksasa yang merupakan terbesar di dunia. Tidak hanya alquran biasa, namun semua lembaran dari kitab suci ini diukir di lembaran kayu tembesu di museum ini. 

6. Kampung Arab Palembang

Bangunan tua bertema klasik dengan penataan yang rapi sering dijadikan area selfie bagi pengunjung kampung Arab Palembang. Kampung yang juga dikenal dengan nama Al Munawar ini menawarkan banyak budaya  dan tradisi arab yang sangat kental. Kamu bisa menyaksikan kesenian gambus, menikmati wisata kuliner khas negeri Arab hingga berinteraksi dengan warganya yang ramah.

Itulah beberapa wisata Palembang yang mungkin baru kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata destinasi wisata wisata wisata alam palembang
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top