Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 7 Rekomendasi Wisata Depok yang Hits

Kamu bisa mencoba wisata Depok, jika kamu sudah bosan berlibur di Jakarta. Simak detail lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  16:16 WIB
Ini 7 Rekomendasi Wisata Depok yang Hits
Objek wisata DKandang menjadi destinasi wisata di Depok yang cocok untuk membawa anak - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika kamu sudah bosan jalan-jalan di Jakarta, kamu bisa mencoba wisata Depok yang tentunya ramah anak dan instagrammable. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui, faktanya di Depok banyak tempat-tempat wisata yang menarik dan tentunya bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan teman-teman kamu. 

Kota yang terletak di antara Jakarta dan Bogor ini memiliki banyak tempat wisata andalan. Seperti wisata alam, religi dan Pendidikan. Jika kamu bisa hanya menghabiskan beberapa hari di Depok, kamu perlu mengunjungi beberapa tempat wisata ini. 

Berikut ini adalah beberapa wisata Depok yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Taman Wiladatika

Taman yang memiliki luas sekitar 15 hektar tentunya sangat ramah anak dan cantik. Banyak pengunjung yang mendatangi taman ini karena pemandangan yang indah dan udaranya yang sejuk disertai dengan pohon rindang. 

Taman ini merupakan salah satu tempat wisata yang sudah berada sejak lama. Desain taman yang cantik membuat tempat ini masih eksis hingga sekarang, baik untuk foto ataupun hanya sekedar jalan-jalan. 

2. Kampung 99 pepohonan

Tempat wisata ini memiliki konsep menyatu dengan alam, tempat ini mampu menghidupkan suasana liburan bersama keluarga. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga. Mulai dari bersawah, memeras susu kambing, berkuda, memanen sayur dan lainnya.

3. Godong Ijo

Di tempat wisata ini, kamu bisa melihat berbagai jenis tanaman seperti tanaman obat, rempah hingga yang langka. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti memancing, bercocok tanam dan melihat hewan langka. 

4. Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI merupakan tempat produksi, tetapi tempat ini juga bisa menjadi tempat pernikahan, rapat dan wisata alam. Studio alam ini juga memiliki berbagai macam wahana yang bisa kamu nikmati seperti taman kelinci dan bukit pinus. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari senin mulai dari jam 08.00 hingga 16.00. 

5. Taman Hutan Raya

Taman yang terletak di Pancoran Mas, Depok merupakan cagar alam tertua di Indonesia setelah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Untuk memasuki taman ini, kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Di taman ini, kamu bisa berjalan santai sambil menikmati pemandangan taman yang memiliki luas sekitar 7,1 hektar. 

6. Masjid Dian Al Mahri

Masjid ini sering disebut juga dengan Masjid Kubah Emas. Masjid ini memiliki satu kubah besar dan empat kubah kecil di sisinya yang semuanya dilapisi dengan emas. Kubah utamanya didesain mirip dengan Taj Mahal dengan diameter 20m dan tinggi 25m. 

Pada bagian interior, Masjid Kubah Emas ini juga terlihat mewah dan indah. Terdapat lampu gantung yang diimpor langsung dari Italia, hiasan dari emas di tempat imam, dan kaligrafi di langit-langit masjid. Dengan desain interior dan eksterior seperti ini, Masjid Kubah Emas berhasil menjadi salah satu Masjid termegah di Asia Tenggara. 

7. D’Kandang Amazing Farm

Meskipun bernama D’Kandang Amazing Farm, tempat ini bukan peternakan biasa. Di tempat wisata Depok ini, terdapat beberapa aktivitas yang menarik yang bisa dilakukan oleh anak-anak. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan seperti ternak sapi, kambing ataupun berkuda. Mereka juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti bercocok tanam. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Depok yang harus kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata destinasi wisata wisata jabar depok wisata alam wisata
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top