Konferensi pers acara New Years Eve Concert at Labuan Bajo
Travel

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Injourney Gelar 'New Years Eve Concert at Labuan Bajo'

MG Noviarizal Fernandez
Kamis, 1 Desember 2022 - 17:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney menyelenggarakan pesta tahun baru dengan tema ‘New Year’s Eve Concert at Labuan Bajo’ di Kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo dengan menghadirkan musisi dalam negeri dan DJ internasional.

Sejumlah artis penghiburnya antara lain Andmesh, Tiara Eve, Gigi, dan DJ internasional Meduza. Selain diselenggarakan langsung di Marina Labuan Bajo, acara juga dapat disaksikan secara simultaneous live telecast melalui stasiun tv swasta dan vidio.com.

Konser musik akan berpuncak pada New Year’s Eve Countdown yang akan disemarakkan oleh pesta kembang api dengan durasi lebih dari 15 menit berlokasi di pantai labuan bajo. Pesta kembang api ini juga akan diramaikan oleh yachts dan kapal pinisi.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono, menjelaskan penyelenggaraan ‘New Year’s Eve Concert at Labuan Bajo’ merupakan upaya dari Injourney untuk menghadirkan sebuah pengalaman yang baru dan menarik dalam perayaan pergantian tahun.

“Event ini menjadi komitmen Injourney dalam meningkatkan gairah para wisatawan sekaligus menyajikan atraksi sekaligus menjadi pilihan bagi wisatawan untuk menghabiskan akhir tahunnya di Indonesia, khususnya di Labuan Bajo”, ujarnya seperti keterangan resmi dikutip, Kamis (1/11/2022).

Sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia, penyelenggaraan pesta tahun baru di Labuan Bajo diharapkan dapat semakin mendorong kunjungan para wisatawan nasional maupun mancanegara sehingga dapat terus memajukan sektor pariwisata nasional.

Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang sangat diminati oleh wisatawan domestik. Selain itu, Labuan Bajo juga sangat populer di mata wisatawan internasional, terutama untuk wisata bawah laut.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan yang mencapai 45 ribu hingga Agustus 2022. Dari sisi konektivitas transportasi, Labuan Bajo juga dilayani oleh delapan maskapai penerbangan yang membawa dua ribu penumpang per harinya. Dengan adanya konektivitas transportasi yang mencukupi, ditargetkan terdapat peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara per tahunnya ke Labuan Bajo.

Maya menambahkan bahwa dengan banyaknya atraksi-atraksi pada destinasi wisata di Indonesia khususnya Labuan Bajo dinilai tepat dan berharap akan menjadi roda penggerak sektor ekonomi khususnya bagi UMKM bagi masyarakat di sekitar wilayah Labuan Bajo.

Selain itu, event ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan pariwisata nasional pada akhir 2022 dan juga menjadi awal yang baik pada 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro