Ilustrasi daging/Freepik.com
Kuliner

Messi Cs Bawa 900 Kilogram Daging ke Piala Dunia 2022

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 29 November 2022 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Argentina dan Uruguay masing-masing membawa 2.000 pon daging (900 kg) ke Piala Dunia 2022.

Tujuannya, agar para pemain dan staf dapat merasakan menu makanan suasana rumah selama turnamen di Qatar.

Argentina dan Uruguay adalah salah satu konsumen daging terbesar di dunia dan asado dianggap sebagai salah satu hidangan paling populer di negara tersebut. Asado terbuat dari potongan daging dan sosis yang berbeda dan dimasak di atas panggangan.

Kedua tim nasional juga membuat asados alias menu olahan daging khas kedua negara itu ​​di Piala Dunia baru-baru ini.

"Makanan asado [daging] dan sepak bola bersatu di Uruguay dan merupakan bagian dari budaya kami," kata presiden INAC Conrado Ferber dilansir dari ESPN.

"Kami ingin menyampaikan kualitas produk, alami dan berkelanjutan, dan Piala Dunia adalah waktu yang optimal untuk melakukannya." tambahnya.

Celeste berlatih minggu ini di Uni Emirat Arab menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia mereka melawan Korea Selatan pada 24 November.

Tim nasional Uruguay telah membuat asado pertama mereka di Hotel Park Hyatt yang mewah di Abu Dhabi tempat mereka menginap. Aldo Cauteruccio, koki tim nasional Uruguay, bertanggung jawab atas barbekyu.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni berbicara tentang pentingnya asado sebagai cara untuk mempersatukan grup.

Untuk Timnas Uruguay, National Institute of Meat (INAC) negara tersebut mencapai kesepakatan dengan Uruguay FA (AUF) awal bulan ini untuk memasok daging.

"Tim nasional didampingi oleh makanan terbaik," kata presiden AUF Ignacio Alonso. "AUF adalah duta bersejarah negara kita dan akan membawa serta duta besar lainnya, yaitu daging Uruguay, daging terbaik di dunia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro