Souq Waqif
Travel

Rekomendasi Destinasi Wisata Terindah di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 27 November 2022 - 10:50
Bagikan

Souq Waqif hingga Museum Nasional Qatar

1. Souq Waqif

Tempat peleburan besar Qatar tradisional dan kontemporer adalah apa yang Anda temukan di sini. Tidak ada perjalanan ke Doha yang lengkap tanpa mengunjungi Souq Waqif untuk pengalaman berbelanja dan bersantap yang menakjubkan.

Souq emas, rempah-rempah, dan elang pasti akan memikat Anda dan membuat saat-saat paling berkesan di kota. Arsitektur tradisional yang indah dan galeri seni yang memukau akan memikat Anda dalam kemegahan sejarah Qatar. Tanpa biaya masuk, Anda dapat berbelanja rempah-rempah yang kaya, parfum, sulaman, dll sesuka hati. Periksa waktu buka dan tutup sebelum berkunjung.

2. Corniche Doha

Doha Corniche adalah tempat lain di Qatar dengan pemandangan yang menakjubkan. Taman Corniche dan kawasan pejalan kaki adalah tempat nongkrong yang bagus untuk pengendara sepeda motor, pelari, dan pejalan kaki.

Anda dapat menikmati pemandangan cakrawala kota yang menakjubkan saat fajar atau bebek untuk pengalaman kota yang sehat. Buka 24 jam, promenade tepi laut sepanjang 7 km dapat dicapai dengan berjalan kaki dari The Museum of Islamic Art di satu ujung ke The Sheraton Doha Resort & Convention Hotel di ujung lainnya.

3. Taman Aspire

Taman Aspire juga dikenal sebagai Kota Olahraga Doha adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan malam atau hari musim dingin. ini memiliki fasilitas olahraga yang sangat baik, jalur joging dan jalan kaki, gym luar ruangan, kolam renang, kolam skateboard, dan bahkan danau! Makan di puncak Aspire Tower alias The Torch dengan pemandangan panorama yang indah akan membuat Anda ingin terus.

Menara Obor berdiri di ketinggian 300 m yang menjulang tinggi dan merupakan bangunan tertinggi di Qatar saat ini. Waktu operasional dari jam 8 pagi hingga 12 pagi dan Anda dapat mengunjungi tempat ini tanpa biaya masuk! Juga, salah satu mal paling menakjubkan di Qatar, 'The Villaggio' berada dalam jarak berjalan kaki dari taman yang sarat dengan berbagai pilihan makanan ringan dan belanja.

4. Museum Seni Islam

Salah satu yang wajib dikunjungi saat berada di Doha adalah Museum Seni Islam. Dirancang oleh arsitek terkenal dunia IM Pei, museum ini memiliki koleksi seni Islam terbesar di dunia.

Lukisan-lukisan di museum ini dikumpulkan dari tiga benua, dalam rentang waktu 1400 tahun atau 14 abad! Pola geometris yang menarik dari museum yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam pasti akan membuat Anda terkesan. Selain artefak, wisatawan juga dapat menikmati Taman MIA, Kafe, dan restoran IDAM yang terkenal dengan hidangan otentik Qatar.

5. Museum Nasional Qatar

Pencetak gol terbanyak di museum yang menarik, Museum Nasional Qatar tidak hanya merupakan keajaiban arsitektur tetapi juga surga bagi penggemar sejarah. Dirancang oleh arsitek Jean Nouvel, desainnya terinspirasi dari kristal mawar gurun. Misi museum adalah untuk merayakan budaya, warisan, dan masa depan Qatar dan rakyatnya.

Ini mewujudkan kebanggaan dan tradisi warga Qatar sambil menawarkan dialog kepada pengunjung internasional tentang perubahan cepat dan modernisasi di negara tersebut. Tiket masuk umum sekitar INR 1000 untuk dewasa, INR 500 untuk pelajar dan gratis untuk anak di bawah 16 tahun. Waktu berkunjung adalah dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro