Soto mi menjadi kuliner di Bogor/ilustrasi
Kuliner

Viral! Ini 10 Tempat Kuliner di Kota Bogor

Ileny Rizky
Sabtu, 26 November 2022 - 09:29
Bagikan

Cungkring Pak Jumat, Soto Mie, Martabak Encek, Sop Buah Pak Ewok, dan Lumpia Basah

6. Cungkring Pak Jumat

Berdiri sejak 1975, tak membuat tempat kuliner ini sepi pelanggan. Justru keberadaan Cungkring  Pak Jumat semakin terkenal di kota Bogor maupun di sosial media.

Perlu diketahui, cungkring merupakan kepanjangan dari cungur (mulut) dan keringat (keripik tempe). Jika Anda ingin mencicipi cungkring pak Jumat, Anda dapat langsung datang ke Jalan Suryakencana, Bogor. 

Tak perlu khawatir, harga dari menu di tempat ini terbilang sangat murah. Bagaimana tidak, satu porsi cungkring bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp15.000 saja.

7. Soto Mie Bogor Mang Ohim

Tak lengkap rasanya jika berwisata ke Bogor, tetapi tidak melipir untuk mencoba kuliner khas kota hujan ini. Soto mie Bogor umumnya berisikan bihun, kentang,  mie kuning, daging atau kikil sapi, lobak, dan dilengkapi juga dengan risoles.

Soto mie Bogor Mamg Ohim ini terkenal memiliki cita rasa yang gurih dan segar sehingga cocok dinikmati kapan saja. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Taman Cimanggu No. 22, Kota Bogor.

8. Martabak Encek Suryakencana

Buka pada pukul 14.00 WIB, Martabak Encek sudah ramai diburu oleh pelanggan. Bahkan banyak masyarakat yang rela antre untuk mendapatkan makanan ini.

Menariknya proses penyajian martabak ini dimasak menggunakan arang. Inilah yang membuat martabak ini menjadi istimewa dibandingkan dengan martabak lainnya. Kuliner ini dapat ditemui di Jalan Suryakencana, Bogor.

9. Sop Buah Pak Ewok

Sop buah pak Ewok Berlokasi di Jalan Prof Andi Hakim Nasoetion, Bogor No.15 dan di Jalan Haur Jaya 2 No.5, Air Mancur, Bogor. Di tempat ini Anda dapat mencicipi sop dengan aneka buah  segar dengan tambahan kuah yang manis dan gurih. 

Tak hanya itu, tempat ini juga terkenal dengan sop duriannya. Terbilang murah, harga yang ditawarkan dari sop buah di tempat ini mulai dari Rp15.000 hingga Rp37.000. 

10. Lumpia Basah Suryakencana

Viral di Tiktok, lumpia basah surya kencana bisa menjadi list kuliner yang harus Anda coba di kota Bogor.

Berlokasi di Jalan Suryakencana, Bogor.  Sajian lumpia basah ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp13.000 saja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro