Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Viral! Ini 10 Tempat Kuliner di Kota Bogor

Bila Anda berwisata di Kota Bogor saat akhir pekan, maka jangan lupa untuk mencoba wisata kuliner di bawah ini.
Ileny Rizky
Ileny Rizky - Bisnis.com 26 November 2022  |  09:29 WIB
Wisata kuliner di Bogor - ilustrasi
Wisata kuliner di Bogor - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda pecinta kuliner yang sedang berada di Bogor, kota hujan, maka wajib mencoba rekomendasi makanan-makanan di bawah ini.

Bogor terkenal sebagai kota jajanan, maka tak heran jika Bogor memiliki banyak tempat untuk berburu kuliner. Dengan begitu, Anda perlu mencoba beberapa menu makanan yang terkenal di kota ini. Lalu apa saja rekomendasinya?

Simak 10 Tempat Kuliner Terkenal di Kota Bogor:

1. Toge Goreng Haji Omah

 Bogor terkenal dengan toge gorengnya yang juara. Apabila ingin mencicipi kuliner khas kota hujan ini, maka Toge Goreng Ibu Hj. Omah adalah pilihan yang tepat.

Sudah melegenda dan terkenal di kota Bogor, tempat ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No 23A. 

Menariknya, toge goreng di sini dimasak dengan menggunakan kayu bakar, sehingga menciptakan cita rasa unik dengan kearifan lokal. Makanan di tempat ini juga dibanderol dengan harga murah, sekitar Rp15.000 untuk satu porsinya.

2. Bakso Mang Entis

Berlokasi di daerah Ciomas, Kabupaten Bogor, bakso Mang Entis menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh masyarakat lokal. Bahkan, keberadaan bakso ini sudah viral di berbagai media sosial, terutama Tiktok.

Menilik Tiktok Arinaga Family, menu yang ditawarkan oleh tempat ini cukup beragam. Diantaranya adalah mie ayam, bakso rawon, bakso tulang rangu, bihun yamin bakso, bakso daging jumbo dan lain sebagainya.

Selain itu, tempat ini juga mematok harga yang terjangkau. Anda dapat mengenyangkan perut dengan hanya mengeluarkan uang mulai dari Rp12.000 hingga Rp40.000. 

3. Sambal Gami Bontang 135

Selain kedua tempat tadi, Sambal Gami Bontang 135 menjadi tempat kuliner yang turut viral di Tiktok. Bahkan, beberapa artis tanah air juga dikabarkan sudah mampir mencicipi menu makanan di tempat ini.

Tempat ini berlokasi di Jalan Pandu Raya no. 33, Indraprasta, Kec. Bogor. Terdapat sekitar 15 menu yang tersedia. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp12.000 hingga Rp40.000. Menariknya, makanan ini dibuat secara langsung di atas tembikar.

4. Asinan Sedap Gedung Dalam

Selain toge goreng, asinan identik dengan makanan khas dari kota Bogor. Anda dapat mencoba asinan sedap gedung dalam, diketahui asinan ini telah dikenal luas oleh warga Bogor karena sudah tersedia sejak puluhan tahun yang lalu.

Meskipun demikian, cita rasa yang ditawarkan tidak berubah lho. Tempat kuliner asinan ini dapat dijumpai di Jl. Siliwangi No.27C, RT.02/RW.02, Sukasari, Kec. Bogor Tim, Kota Bogor.

5. Ayam Galau Bogor

Jika Anda ingin berburu kuliner di malam hari, datanglah ke Jl. Jend. Sudirman, Bogor Tengah. Di sana terdapat ayam galau yang dapat menghilangkan rasa lapar Anda dengan rasa yang terkenal juara. Ayam galau Bogor ini buka pada pukul 18.00- 23.00. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor makanan wisata kuliner
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top