Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

'Penonton Bayaran' Piala Dunia 2022, Dapat Tiket Pesawat Gratis dan Uang Rp1 Juta per Hari

Dikabarkan, ada penonton bayaran di Piala Dunia 2022 yang dibayar sebesar Rp1 juta per hari.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 November 2022  |  11:53 WIB
'Penonton Bayaran' Piala Dunia 2022, Dapat Tiket Pesawat Gratis dan Uang Rp1 Juta per Hari
Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menyediakan delapan stadion untuk menggelar seluruh pertandingan. Salah satunya adalah Lusail Iconic Stadium, yang terletak di kota Lusail, Qatar. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1.600 penggemar tim yang lolos ke Piala Dunia tahun ini dikabarkan direkrut untuk melakukan perjalanan ke Qatar dengan semua biaya ditanggung oleh pemerintah Qatar.

Mereka yang kemudian diistilahkan sebagai "Penonton Bayaran" ini akan diminta untuk bernyanyi dalam upacara pembukaan dan tinggal selama setidaknya dua minggu untuk mempromosikan konten media sosial yang positif tentang turnamen sepak bola dan negara tuan rumah.

Dilansir dari NPR, tugas mereka adalah menampilkan nyanyian atau lagu khusus untuk masing-masing negara, yang dipilih oleh penyelenggara.

Para penggemar juga diterbangkan langsung dengan pesawat kelas ekonomi dan disewakan apartemen senilai ribuan dolar untuk tinggal hingga setidaknya 4 Desember, atau untuk seluruh turnamen jika mereka mau, ditambah tunjangan harian sebesar 250 riyal Qatar (US$68).

Proyek upacara pembukaan merupakan perpanjangan dari rencana jangka panjang penyelenggara Piala Dunia untuk memilih "Fan Leaders" di setiap negara yang diminta menjadi influencer media sosial dengan menggunakan tagar "IAMAFAN."

Para influencer juga harus setuju untuk "melaporkan setiap komentar yang menyinggung, merendahkan atau kasar" di media sosial kepada panitia penyelenggara dan, jika mungkin, mengambil tangkapan layar.

Dalam sebuah pernyataan, penyelenggara Qatar mengatakan mereka telah berkonsultasi dengan "Fan Leader Network" lebih dari 450 orang di 59 negara untuk membantu mempromosikan Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 penonton qatar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top