Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengunjung Meningkat, The Shoppes Tambah Ritel Mewah Pada 2023

The Shoppes, pusat perbelanjaan mewah di Singapura, berencana menghadirkan ritel mewah pada 2023 mendatang.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 11 November 2022  |  15:57 WIB
Pengunjung Meningkat, The Shoppes Tambah Ritel Mewah Pada 2023
The Shoppes - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemulihan di sektor parisiwata kini masih menjadi perhatian untuk segera mendorong pemulihan ekonomi suatu negara. Tak terkecuali, Singapura yang terus memantau pemulihan pariwisata.

Terutama dalam sektor pusat perbelanjaan mewah The Shoppes di Marina Bay Sands yang kini mencatatkan pertumbuhan yang signifikan.

Di mana, baru-baru ini, pendapatan The Shoppes pada Q3 2022 meningkat menjadi US$55 juta dari US$41 juta pada periode yang sama tahun lalu. Pada September 2022 juga The Shoppes juga berhasil mendaftarkan hunian sebesar 99,8 persen.

Adapun, berdasarkan Badan Pariwisata Singapura, pada Q1 2022, Singapura sukses menyambut 1,5 juta kedatangan pengunjung dengan penerimaan pariwisata (Tourism Receipts) mencapai USS$1,3 miliar.

Hazel Chan, Vice President of Retail at Marina Bay Sands turut menyadari pemulihan ini dipercepat atas pelonggaran pembatasan Covid-19 sejak April lalu.

Hal ini kian dibuktikan, dengan kembalinya acara-acara utama seperti Formula One Grand Prix ke Singapura dan hiruk pikuk aktivitas di sekitar Marina Bay Waterfront Promenade, The Shoppes turut mengalami kemajuan dalam pemulihan pariwisata, sambil terus menarik pengunjung lokal untuk kembali berbelanja.

Bahkan, dengan rangkaian acara Meetings, Incentive Travel, Conventions and Exhibitions (MICE) yang berskala besar menarik lebih banyak pengunjung untuk datang ke The Shoppes dan berbelanja brand-brand mewah.

“Profil pengunjung yang berbelanja dengan kami juga agak bergeser, dengan high-spender atau konsumen dengan daya beli tinggi yang mencari pengalaman eksklusif menjadi lebih menonjol di era pasca-Covid saat ini. Dengan demikian, penjualan barang mewah terus menjadi kontributor terbesar di The Shoppes, khususnya kategori jam tangan dan perhiasan serta fashion,” jelas Hazel Chan pada Bisnis, Jumat (11/11/2022).

Click and Deliver, Strategi Brand Mewah Tetap Laris Kala Pandemi

Produsen tas dan barang-barang mewah lainnya telah terdampak besar dengan penutupan toko-toko karena aturan pembatasan yang diberlakukan di banyak negara di dunia selama pandemi Covid-19.

Pandemi bertindak sebagai katalis bagi berbagai merek mewah dan mal ritel untuk memperkenalkan solusi online untuk melayani pembeli kami. Label kelas atas, yang dahulu enggan menjual produk mereka secara daring, kini juga mengalami lonjakan pendapatan web

Menurut Hazel Chan, dengan melakukan penjualan secara daring, yakni melalui layanan eksklusif berupa sesi konsultasi sebelum barang dikirim, nyatanya cara ini menghasilkan respons positif di pasaran.

“Melalui layanan click-and-deliver dengan mengusung gaya hybrid online-to-offline kami, Online Shopping Concierge, kami berkolaborasi dengan para tenant yang berusaha memberikan pengalaman terintegrasi antara channel fisik dan digital. Diluncurkan pada April 2020, platform ini dimulai dengan 10 retailer mewah yang menampilkan lebih dari 200 SKU. Sejak itu berkembang menjadi 80 pengecer yang berpartisipasi dengan lebih dari 2.500 SKU ditampilkan pada satu waktu. Produknya mulai dari kecantikan, mode, jam tangan dan perhiasan, aksesoris, sepatu, hingga barang-barang dengan kategori lifestyle lainnya,” ungkapnya pada Bisnis.

Siap Hadirkan Ritel Fashion hingga Food and Beverage Mewah di 2023

Marina Bay Sands makin membuktikan diri sebagai surga belanja terbesar dan terlengkap di Asia. Menyadari dirinya sebagai tujuan untuk belanja utama di di Asia.

Kedepannya, Singapura pun akan menghadirkan konsep unik di flagship duplex DIOR yang menampilkan savoir-faire dan kreativitas gerai yang tak tertandingi. Sincere Haute Horlogerie juga diluncurkan kembali dengan nama baru yaitu SHH, menawarkan sorotan horologi paling langka dengan 19 merek jam tangan independen untuk pembeli.

Tak hanya itu, pada awal tahum gerai perhiasan terkenal dunia, Buccellati akan turut mendirikan butik pertamanya di Asia Tenggara Setelah, pada bulan Oktober lalu, gerai parfum mewah asal Swiss, AMAFFI melakukan terobosan dengan pertama kalinya hadir di wilayah Asia.

Dalam beberapa bulan mendatang, The Shoppes juga akan menyambut butik pertama di Asia Tenggara untuk gerai mode multi-disciplinary yang berbasis di Stockholm, yaitu Acne Studios, serta gerai mandiri pertama di Singapura untuk merek pakaian anak-anak Jepang yang mewah, MIKI HOUSE.

Di bagian F&B, pengunjung dapat menantikan lebih banyak konsep kuliner baru, ditandai dengan pembukaan Imperial Treasure Fine Teochew Cuisine yang baru-baru ini meraih gelar Michelin Star di The Shoppes. Jaringan kedai kopi Jepang yang populer RΔBICΔ juga akan membuka kafe mereka di deretan mal brand mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mal singapura brand branding
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top