Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia 5 Kota Tuan Rumah Piala Dunia 2022 di Qatar, Intip Keindahannya Yuk

Berikut 5 kota di Qatar yang akan menjadi tuan rumah piala dunia 2022.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 November 2022  |  12:15 WIB
Ini Dia 5 Kota Tuan Rumah Piala Dunia 2022 di Qatar, Intip Keindahannya Yuk
Bangunan-bangunan tampak dari garis pantai Doha, Qatar. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Dunia 2022 akan digelar mulai 20 November 2022. 

Perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini akan digelar di Qatar, sebagai tuan rumah dari 32 tim yang akan bersaing di turnamen.

Qatar akan menjadi tuan rumah pertandingan di delapan stadion yang terletak di 5 kota termasuk Lusail, Al Khor, Al Wakrah, Al Rayyan, dan Doha.

Penasaran seperti apa keindahan 5 kota yang akan menjadi tuan rumah piala dunia kali ini? Berikut perinciannya dilansir dari UNB.

1. Lusail

Dengan luas 38 km², Lusail adalah kota indah yang terletak di Qatar. Ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi karena atraksi wisatanya yang memikat, termasuk Marina Lusail, Taman Crescent, Promenade Marina Lusail, Arena Makanan Marina, dan Place Vendome.

Selain itu, kota ini memiliki banyak restoran lezat, yang menyajikan masakan lokal dan internasional. Anda bisa saja mengunjungi Marina Food Arena teratas untuk mencoba ratusan makanan lezat.

Jika Anda mencari hal terbaik untuk dilakukan di Lusail, pastikan untuk mengunjungi jembatan gantung Lusail, Berbelanja di Place Vendôme, go-karting di Klub Olahraga Sirkuit Lusail, dan lapangan tembak Lusail di Klub Olahraga Al Ramii. Dan tentunya, Anda akan mengunjungi Stadion Lusail.

Apa pun minat Anda, Anda pasti akan menemukan aktivitas di Lusail yang akan membuat kunjungan Anda atau Turnamen Piala Dunia tak terlupakan.

2. Al Khor

Al Khor adalah kota pantai yang indah di Qatar Utara yang menawarkan berbagai kegiatan untuk dinikmati pengunjung. Salah satu tempat wisata paling populer di Al Khor adalah Al Khor Corniche, kawasan pejalan kaki tepi laut yang indah yang menawarkan pemandangan Teluk yang menakjubkan. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan melalui Al Khor Park, sebuah oasis hijau di jantung kota.

Bagi mereka yang tertarik dengan sejarah dan budaya, Museum Al Khor wajib dikunjungi. Museum ini menyimpan koleksi artefak dari masa lalu Qatar.

Kunjungan ke Al Khor tidak akan lengkap tanpa mencoba masakan lokal. Beberapa hidangan paling populer di kota ini termasuk Chicken Sisig, Bamboo Biryani, Malabari Tawa, dan kore. Baik Anda mencari relaksasi atau petualangan, Al Khor memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada semua orang.

3. Al Wakrah

Al Wakrah adalah sebuah kota yang terletak tepat di sebelah selatan ibu kota Doha.

Ini adalah rumah bagi sejumlah tempat wisata, termasuk Desa Budaya Katara, yang dibangun pada tahun 2010. Ini adalah tempat yang bagus untuk menemukan Amphitheatre dan mengunjungi masjid-masjid yang indah secara arsitektur, galeri seni, dan banyak lagi.

Tempat wisata lainnya di Al Wakrah termasuk Al Wakrah Souq, yang merupakan tempat populer untuk area berjalan kaki yang indah, dan Taman Al Wakrah.

Dalam hal makanan, Al Wakrah adalah rumah bagi sejumlah restoran unggulan yang menyajikan masakan lokal dan internasional. Untuk sesuatu yang benar-benar unik, pastikan untuk mencoba hidangan daging unta yang tersedia di banyak restoran kota.

Machbūs adalah makanan pokok Qatar, dan pasti patut dicoba jika Anda mencari sesuatu yang baru untuk dimakan. Hidangan populer lainnya di Al Wakrah termasuk shawarma (sejenis sandwich yang dibuat dengan ayam atau domba), hidangan nasi seperti kabsa, dan sup daging domba atau ayam.

4. Al Rayyan

Kota ini memiliki tiga stadion Stadion Internasional Khalifa, Stadion Ahmad Bin Ali, dan Stadion Kota Pendidikan. Karenanya kota ini akan menarik lebih banyak orang daripada kota-kota lain. Ini juga salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Qatar.

Wisatawan dapat menjelajahi berbagai aktivitas di Al Rayyan. Ada banyak tempat wisata di Al Rayyan untuk dikunjungi, antara lain Pantai Zekreet, Film City, Musfur Sinkhole, Mall of Qatar, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada banyak restoran yang sangat baik di Al Rayyan. Mereka yang mencari pengalaman otentik Qatar, jangan lewatkan untuk mengunjungi Al Bait Al Kuwaiti Restaurant. Dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan, Al Rayyan pasti akan menyenangkan pengunjung dari segala usia.

5. Doha

Doha adalah ibu kota Qatar dan salah satu tujuan wisata paling populer di Timur Tengah. Dua stadion Doha, termasuk Stadion 974 dan Stadion Al Thumama, akan menjadi tuan rumah beberapa pertandingan Piala Dunia FIFA 2022.

Selain itu, kota ini adalah rumah bagi sejumlah landmark ikonik, termasuk Museum Seni Islam, Museum Nasional Qatar, Souq Waqif, The Pearl Qatar, Doha Cornice, dan banyak lagi.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan, seperti mengikuti tur di Mathaf Arab Museum of Modern Art, Qatar National Library, Education City Mosque, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat menikmati sejumlah kegiatan di luar ruangan, seperti menunggang unta dan balap dune buggy.

Dalam hal makanan, Doha menawarkan berbagai macam kuliner, dari hidangan tradisional Arab hingga masakan internasional.

Mereka yang suka berbelanja di luar negeri tidak boleh melewatkan menjelajahi Doha, karena kota ini memiliki sejumlah mal dan butik mewah.

Dengan begitu banyak yang bisa dilihat dan dilakukan, tidak heran jika Doha menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Belum lagi, menikmati Piala Dunia FIFA adalah bonus tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 piala dunia qatar kota
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top