Restoran masakan Padang MakCiak kini berhasil memiliki 28 cabang dan hingga akhir tahun 2022 berencana untuk memiliki 50 cabang/Dok.MakCiak.,
Kuliner

Lewat Masakan Padang, MakCiak Padukan Tradisi dan Inovasi Modern

Farid Firdaus
Jumat, 11 November 2022 - 23:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Semenjak dahulu, masakan Padang telah melegenda dengan cita rasanya yang khas dan lezat. Masakan Padang juga telah melanglang buana hingga terkenal ke Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Qatar, bahkan Tiongkok.

Sebelumnya, pada tahun 2011 salah satu masakan Padang yakni rendang dinobatkan sebagai peringkat pertama makanan terenak di dunia dalam World’s 50 Most Delicious Foods versi CNN International.

Perlu diingat, penamaan masakan Padang merupakan istilah untuk menyebut berbagai jenis warisan kuliner yang berasal dari wilayah Minangkabau, Sumatra Barat.

Sebenarnya berbagai resep masakan yang berasal dari Sumatera Barat tidak keseluruhan berasal dari kota Padang, akan tetapi ada yang berasal dari kota-kota lain disekitarnya. Di antaranya kota Payakumbuh, Padang Pariaman, Solok, hingga Bukittinggi dan masih banyak lagi.

Daerah-daerah tersebut dikenal dengan tradisi kulinernya yang kaya dengan berbagai macam resep, sehingga memiliki banyak jenis hidangan. Selain rendang, hidangan lain yang cukup terkenal di antaranya Samba Buruak, Garang Asem Padang, Dendeng Balado, Gulai Itiak, Asam Padeh Tongkol, Gulai Tunjang, Gajeboh, dan Kapau.

Adapun salah satu restoran masakan Padang yang terkenal memiliki cita rasa autentik dan lezat adalah restoran MakCiak. Berasal dari keluarga juru masak yakni Aprizal dan keponakannya Iwan, MakCiak menyajikan cita rasa hidangan yang kaya dan intens.

“Memasaklah dengan cinta, karna memasak mampu menguraikan masalahmu,” kata Head Chef MakCiak Aprizal, Jumat (11/11/2022).

Berdiri sejak 2015 di jantung kota Jakarta, MakCiak merupakan restoran melek digital yang dikemas melalui konsep kekinian dengan memadukan tradisi dan inovasi modern. Melalui konsistensi cita rasa dan pelayanannya, MakCiak kini berhasil memiliki 28 cabang dan hingga akhir tahun 2022 berencana untuk memiliki 50 cabang.

“Cintailah pekerjaan apapun yang sedang kamu hadapi, lakukan dengan senyum dan keikhlasan,” sambung Aprizal.

Menurut Aprizal, semua masakan MakCiak dibuat di Dapur MakCiak oleh chef berpengalaman, yang akan dikirim ke Kadai MakCiak dengan bahan dan bumbu berkualitas tinggi yang berasal dari Minangkabau demi menjaga keaslian rasanya.

Selain itu, lanjutnya, MakCiak menjunjung empat nilai yakni rasa yang kaya, pelayanan terbaik, harga yang terjangkau serta lokasi restoran yang mudah ditemui. “Keberhasilan merupakan akumulasi dari air mata, keringat, dan penderitaan,” jelas Aprizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro