Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekomendasi Destinasi Wisata Anti Mainstream di Bali

Berikut destinasi wisata di Bali antimainstream yang ada di Bali yang harus Anda kunjungi.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 10 November 2022  |  18:01 WIB
Rekomendasi Destinasi Wisata Anti Mainstream di Bali
Pantai Balangan - tripadvisor
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Magnet pariwisata Bali memang sangatlah banyak.

Selain punyai panorama alam yang memanjakan mata, pulau yang khas dengan budayanya ini, juga kini tengah menjadi tuan rumah ajang kenegaraan G20. 

Mengunjungi Bali, rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi beberapa tempat yang direkomendasikan oleh laman Indonesia.travel Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini, selain pantai Pandawa dan pantai Sanur yang sudah terkenal hingga mancanegara.

1. Pantai Balangan

Pantai Balangan adalah pilihan destinasi saat di Bali yang tidak terlalu padat, sehingga wisatawan bisa bersantai jika mengunjungi pantai ini. Selain itu, lokasinya juga cukup tenang dari hiruk pikuk perkotaan, yaitu di Desa Ungasan, Kuta Selatan, masih satu wilayah dengan Pantai Melasti. 

Untuk mencapai lokasi pantai ini, wisatawan harus menempuh jalan perbukitan yang sedikit menantang. Meskipun demikian, perjalanan tersebut akan terbayar lunas dengan panorama alam yang disuguhkan. 

Menyuguhkan pasir putih serta tebing yang tinggi, pantai ini sangat instagramable, tidak heran jika banyak yang melakukan sesi foto pre wedding di pantai ini.

2. Love anchor Canggu

Sayang sekali jika berkunjung ke Bali namun tidak berbelanja oleh-oleh khas Pulau Dewata ini. Salah satu tempat berburu oleh-oleh khas Bali adakah Love anchor Canggu.

Ini merupakan Pasar kaget dengan bazar yang unik dan selalu ramai pengunjung. Baik wisatawan lokal maupun internasional kerap berbelanja disini, seperti mencari berbagai produk kerajinan tangan yang berkualitas serta pakaian berbahan kain daur ulang yang layak pakai.

Selain itu, pasar kaget ini juga punyai spot foto yang estetik, unik dengan dipenuhi lampu hias, kedai kayu dan bambu, serta lapak-lapak yang rapi. Konsep pasar kaget yang hanya buka setiap hari Minggu dari pukul 9 pagi hingga 10 malam WITA. 

3. Pantai Soan Galuh

Pantai Soan Galuh terletak di Kabupaten Tabanan ini menyuguhkan panorama yang instagrammable. Karena jika umumnya pantai berpasir putih, pantai Soan Galuh justru hadir dengan pesona pasir hitamnya yang eksotis.

Selain itu, deretan batu-batu karang yang tersebar di bibir pantai bak tugu batu juga tidak kalah menarik perhatian. Salah satu spot foto estetik yang harus Sobat Pesona coba adalah terowongan batu karang. Di pantai ini, wisatawan juga diperbolehkan untuk memancing ikan.

4. Taman dedari

Di taman dedari yang terletak dekat dengan Monkey Forest Ubud, Kabupaten Gianyar ini, wisatawan akan disajikan figur bidadari, namun dalam bentuk patung raksasa.

Taman dedari berarti taman bidadari ini punyai 50 patung yang tersebar di seluruh area dan berbentuk seperti bidadari dalam mitologi Bali. 

Dari semua patung itu, ada 4 buah patung raksasa berukuran sekitar 10 m dan menjadi spot foto paling ramai. Sisa patung-patung kecil lainnya tersebar di sepanjang Sungai Ayung.

5. Alas Harum Agrotourism

Mengunjungi tempat ini, wisatawan akan disuguhkan suasana alam nan asrinya Bali. Dengan panorama sawah terasering Tegallalang yang berundak-undak, wisatawan bisa menikmatinya sambil bersantai di atas ayunan Alas Harum. 

Di tempat ini, ada beragam jenis ayunan yang bisa memacu adrenalin, di antaranya ayunan couple express, super extreme swing, dan sky bike atau bersepeda di atas seutas tali yang instagramable.

6. Kebun Raya Eka Karya

Untuk menikmati keindahan flora Bali, wisatawan bisa mengunjungi Kebun Raya Eka Karya. Ada 2.000 jenis tumbuhan cantik dan bermanfaat yang bisa ditemui di kebun ini.

Berbagai jenis tanaman yang ada di kebun raya ini di antaranya: anggrek, begonia, tanaman obat, tanaman upacara, dan tanaman air. Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi rumah kaca kebun kaktus dan di depan patung raksasa Kumbakarna Laga yang eksotis dan juga instagrammable. 

Biasanya jika pagi atau sore hari, wisatawan akan disambut dengan beberapa binatang seperti monyet, kupu-kupu, hingga ayam hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali oleh-oleh pantai pantai kuta
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top