Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuliner Seafood di Warung Tenda Kampung Ujung, Labuan Bajo

Lokasi kuliner laut di Kampung Ujung Labuan Bajo dapat dilihat dan mudah diakses karena para pedagang ada di pinggir jalan Soekarno-Hatta.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 November 2022  |  18:54 WIB
Kuliner Seafood di Warung Tenda Kampung Ujung, Labuan Bajo
Pengunjung sedang memilih ikan segar di salah satu rumah makan di Kampung Ujung, Labuan Bajo, NTT - Sholahuddin Al Ayyubi
Bagikan

Bisnis.com, LABUAN BAJO – Labuan Bajo ternyata memiliki wisata kuliner laut yang segar dan bisa didatangi sejak pagi hingga tengah malam. Wisata kuliner laut tersebut berlokasi di Kampung Ujung, Labuan Bajo. 

Meskipun namanya Kampung Ujung, tetapi lokasi kuliner laut tersebut dapat dilihat dan diakses secara mudah karena para pedagang ada di pinggir jalan Soekarno-Hatta.

Hewan laut yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari yang paling murah hingga paling mahal yaitu cumi, ikan kerapu, ikan kakap, ikan merah, kepiting, kerang, siput, lobster dan hasil laut lainnya. Para pedagang juga menyiapkan paket masakan, jika wisatawan membeli ikan, bisa dimasak langsung seperti dibakar atau digoreng plus bonus nasi.

Harga masakan laut itu dijual mulai dari Rp80.000-Rp500.000. Pengunjung hanya tinggal makan bersama teman maupun pasangan masing-masing sembari menikmati angin laut Labuan Bajo, Manggarai Barat,  Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jika pengunjung tidak membawa uang cash untuk melakukan pembayaran, tidak perlu khawatir. Pasalnya semua pedagang sudah menyiapkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk melakukan transaksi pembayaran.

Salah satu pemilik warung tenda seafood tersebut Margaret kepada Tim Jelajah Sinyal 2022 Bisnis Indonesia mengatakan warung tenda seafood itu hanya ada satu yaitu berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Labuan Bajo.

"Kami buka sejak pagi hingga tengah malam dan biasanya semakin malam, pengunjung yang datang semakin ramai," katanya.

Soal rasa, Margaret menjamin masakan laut yang dibuat tidak kalah dengan restoran yang ada di hotel berbintang.  "Cobain saja ini, pasti enak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Sinyal labuan bajo
Editor : Thomas Mola
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top