Pengunjung sedang memilih ikan segar di salah satu rumah makan di Kampung Ujung, Labuan Bajo, NTT / Sholahuddin Al Ayyubi
Kuliner

Kuliner Seafood di Warung Tenda Kampung Ujung, Labuan Bajo

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 10 November 2022 - 18:54
Bagikan

Bisnis.com, LABUAN BAJO – Labuan Bajo ternyata memiliki wisata kuliner laut yang segar dan bisa didatangi sejak pagi hingga tengah malam. Wisata kuliner laut tersebut berlokasi di Kampung Ujung, Labuan Bajo. 

Meskipun namanya Kampung Ujung, tetapi lokasi kuliner laut tersebut dapat dilihat dan diakses secara mudah karena para pedagang ada di pinggir jalan Soekarno-Hatta.

Hewan laut yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari yang paling murah hingga paling mahal yaitu cumi, ikan kerapu, ikan kakap, ikan merah, kepiting, kerang, siput, lobster dan hasil laut lainnya. Para pedagang juga menyiapkan paket masakan, jika wisatawan membeli ikan, bisa dimasak langsung seperti dibakar atau digoreng plus bonus nasi.

Harga masakan laut itu dijual mulai dari Rp80.000-Rp500.000. Pengunjung hanya tinggal makan bersama teman maupun pasangan masing-masing sembari menikmati angin laut Labuan Bajo, Manggarai Barat,  Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jika pengunjung tidak membawa uang cash untuk melakukan pembayaran, tidak perlu khawatir. Pasalnya semua pedagang sudah menyiapkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk melakukan transaksi pembayaran.

Salah satu pemilik warung tenda seafood tersebut Margaret kepada Tim Jelajah Sinyal 2022 Bisnis Indonesia mengatakan warung tenda seafood itu hanya ada satu yaitu berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Labuan Bajo.

"Kami buka sejak pagi hingga tengah malam dan biasanya semakin malam, pengunjung yang datang semakin ramai," katanya.

Soal rasa, Margaret menjamin masakan laut yang dibuat tidak kalah dengan restoran yang ada di hotel berbintang.  "Cobain saja ini, pasti enak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro