Hotel The St. Regis Bali Resort di Nusa Dua, Bali/ The Luxe Voyager
Travel

8 Hotel Mewah Tempat Menginap Kepala Negara dan Delegasi KTT G20 Bali

Newswire
Kamis, 10 November 2022 - 09:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada 8 hotel di kawasan The Nusa Dua, Bali menjadi lokasi menginap kepala negara dan delegasi yang menghadiri secara langsung Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali pada 15–16 November 2022.

Oleh karena itu, otoritas terkait membatasi akses masuk orang dan kendaraan ke kawasan The Nusa Dua pada 13–17 November 2022 untuk alasan keamanan dan untuk mencegah kepadatan lalu lintas selama rangkaian acara puncak Presidensi G20 Indonesia.

“Jumlah hotel di dalam kawasan The Nusa Dua ada 18, yang [menjadi tempat menginap] kepala negara ada 8 hotel,” kata General Manager (GM) The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita seperti dikutip Antara, Kamis (11/10/2022).

Walaupun demikian, dia tidak dapat menyebutkan pemimpin negara yang menginap di delapan hotel tersebut, asal dari tamu negara tersebut, dan hotel-hotel mana saja yang menjadi tempat menginap para tamu negara. Menurutnya, informasi tersebut sudah luar kewenangannya.

Panitia nasional penyelenggara presidensi G20 menyiapkan beberapa hotel, termasuk yang ada di kawasan The Nusa Dua, untuk menjadi tempat menginap para tamu negara.

Selain hotel mewah, beberapa lokasi di The Nusa Dua juga ditunjuk sebagai lokasi media center KTT G20 di Bali International Convention Center (BICC) Westin Nusa Dua.

Beberapa side event KTT G20 Bali juga berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan pameran UKM unggulan di Bali Collection.

Berikut daftar 8 hotel tempat menginap kepala negara dan delegasi KTT G20 Bali

  1. The Laguna Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali
  2. Grand Hyatt Bali
  3. The St.Regis Bali Resort
  4. Melia Bali
  5. Merusaka Nusa Dua
  6. The Westin Resort Nusa Dua Bali
  7. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort
  8. Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro