Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menikmati Mentari Terbenam di Pantai Kota Raja, Ende

Pantai Kota Raja menyajikan pemandangan lautan luas dari pesisir pantai yang berada di teluk. Wisatawan bisa bermain air atau duduk santai di atas pasir lembut.
Albertus Agung Moa Padji
Albertus Agung Moa Padji - Bisnis.com 01 November 2022  |  21:42 WIB
Menikmati Mentari Terbenam di Pantai Kota Raja, Ende
Sejumlah Warga beraktivitas di Pantai Kota Raja, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/10/2022)/JIBI/Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, ENDE - Menyeruput secangkir kopi sembari menatap matahari yang akan tenggelam menjadi salah satu kesempatan yang ditawarkan Pantai Kota Raja, di Ende.

Pantai ini terletak di Kelurahan Kota Raja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Pantai ini menyajikan pemandangan lautan luas dari pesisir pantai yang berada di teluk.

Wisatawan bisa bermain air di tepi pantai atau duduk santai di atas pasir lembut sambil menikmati semilir angin berembus dan suara debur ombak kecil.

Dari bibir pantai, para pengunjung juga dapat melihat pelabuhan Soekarno, Ende, yang berada tepat di sisi kanan. Sementara itu, hamparan pegunungan tersaji di sisi kirinya. 

Pantai Kota Raja juga memiliki fasilitas penunjang yang terdapat di anjungan yang berjarak sekitar 5-10 dari bibir pantai. 

Anjungan tersebut memiliki selasar dengan tempat duduk untuk menatap pantai dan menikmati sunset. 

Tersedia pula plaza kuliner bagi para pelancong yang ingin menikmati panganan ringan dan juga minuman yang menemani kunjungan ke Pantai Kota Raja.

Pada salah satu sisi anjungan juga terdapat ‘panggung’ dengan berlatar tulisan Pantai Kota Raja dan lautan luas. Ini menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto.

Pantai Kota Raja Ende

Foto udara suasana Pantai Kota Raja, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/10/2022)/JIBI/Bisnis/Suselo Jati

Hasil foto pun dapat segera diunggah ke media sosial dengan mudah oleh pengguna layanan internet. Pasalnya, layanan internet di wilayah ini terbilang  kencang.

Tim Jelajah Sinyal 2022 Bisnis Indonesia mencoba mengukur kecepatan atau speedtest internet dengan aplikasi Ookla di wilayah tersebut. 

Pelancong yang menggunakan layanan operator seluler Telkomsel bisa mengunggah gambar dengan kecepatan mencapai kisaran 32 Mbps, sedangkan kecepatan unduh mencapai kisaran 25 Mbps.

Pantai Kota Raja Ende

Sejumlah Warga beraktivitas di Pantai Kota Raja, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/10/2022)/JIBI/Bisnis/Suselo Jati

Sementara itu, hasil pengukuran dengan operator XL menunjukkan kecepatan unduh dengan mencapai 18,5 Mbps, sedangkan unggah 24,7 Mbps.

Adapun, tempat wisata ini bisa disambangi dengan gratis alias tanpa dipungut biaya. Aksesnya pun mudah dijangkau dari pusat kota sebab letaknya tidak jauh dari Taman Renungan Bung Karno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ende ntt flores Jelajah Sinyal koneksi internet bung karno xl axiata
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top