Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 11 Rekomendasi Tempat Wisarta Kuliner Favorit yang Enak di Bali

Ada beberapa rekomendasi wisata kuliner yang menjadi pilihan tepat bagi Anda di Bali, khususnya yang ingin mencicipi makanan khas dengan cita rasa otentik.
Ileny Rizky
Ileny Rizky - Bisnis.com 01 November 2022  |  11:45 WIB
Ini 11 Rekomendasi Tempat Wisarta Kuliner Favorit yang Enak di Bali
Tamu W Bali Seminyak juga dapat bersantai di akhir pekan dengan menikmati pemandangan sunset dengan alunan musik yang groovy dan asyik dari Andy Chunes (PNNY / NL), Marc Roberts (Pantai People) dan Damian Saint pada 27 Maret 2021. - W Bali
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bali terkenal dengan keindahan panorama alam dan keramahan penduduk lokalnya. Tak heran wisatawan domestik maupun mancanegara selalu berdatangan.

Tak hanya itu, yang  menjadi daya tarik dan membuat wisatawan selalu ingin datang kembali adalah karena cita rasa makanannya yang khas dan lezat. Mulai dari kuliner makanan khas Bali, hingga coffee shope tempat nongkrong kekinian yang hits (Instagramable) tidak pernah sepi pengunjung. 

Bagi Anda yang bingung ingin mencari berburu kuliner di Bali, tak perlu khawatir.

Berikut rekomendasi tempat makan favorit yang enak di Bali:

1. Kuliner Seafood Cak Ibad

Kuliner Seafood Cak Ibad di Singaraja menjadi salah satu kuliner yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin mencicipi hidangan seafood dengan cita rasa yang lezat dan dengan harga yang terjangkau.

Tempat ini berlokasi di Jalan A.Yani, Singaraja. Memiliki menu yang cukup lengkap, adapun menu favorit pengunjung di tempat ini adalah ikan nila, ikan gurami, ikan laut, cumi, udang, kerang, kepiting, lobster. 

2. Nasi Ayam Ibu Oki 

Nasi Ayam Ibu Oki menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mencicipi makanan khas dengan cita rasa otentik.

Menu andalan di sini ialah nasi campur yang dilengkapi berbagai olahan ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, hingga tambahan kuah pedas.

3. Kakiang Cafe

 Kakiang Cafe berada di dalam satu kawasan dengan hotel Kakiang. Tempat ini menjadi tempat favorit  yang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan maupun domestik di daerah Ubud.

Tempat ini biasanya dipenuhi oleh pengunjung di waktu malam hari. Menu andalan di tempat ini adalah Bomboloni Nutella, Cinnamon Roll, Cream Puff hingga berbagai jenis kue ulang tahun.

Selain itu, Kakiang Cafe juga menyediakan menu lainnya seperti nasi goreng, Salad, Pizza, Sandwich, cheese chicken katsu, hingga Cro Pizza. 

4. El Lago

El Lago merupakan salah satu cafe favorit yang selalu ramai pengunjung. Cafe ini terletak di Kintamani. Anda dapat mencicipi menu yang disajikan sembari menikmati pemandangan gunung dan danau Batur yang yang begitu memukau.

5. Naughty Nuri's Warung

Bagi Anda yang sedang atau hendak berlibur ke Ubud, Anda harus mencicipi Iga Babi khas Naughty Nuri's Warung. Meskipun terlihat sederhana, tetapi menu yang disajikan di warung ini sangat lezat. Anda dapat merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati babi panggang dan bir. 

Bagi Anda yang hanya mengonsumsi makanan halal, jangan khawatir. Anda dapat menikmati menu lain seperti  steak daging sapi, steak ayam, sate, nasi goreng, sandwich, spaghetti dan sosis. Tak hanya itu, terdapat pula menu vegetable taco, vegetable curry dan salad. 

6. Bebek Bengil Ubud

Berlokasikan di Jalan Hanoman, Padang Tegal Ubud, tempat ini menyajikan bebek sebagai menu utamanya.

Tempat ini buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WITA. Sambil menikmati hidangan, Anda juga dapat melihat petani yang sedang bercocok tanam.

7. Rumah makan pak Bagong

Rumah Makan Pak Bagong berlokasikan di Subak Aya, Bebalang, Kabupaten Bangli. Rumah makan ini menyajikan menu ikan mujair yang diracik dengan bumbu khas Bali. Menjadi tempat kuliner favorit, tempat ini sudah tidak asing bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara yang berlibur ke Bangli dan sekitarnya.

Rumah makan ini menyajikan menu khas Bali seperti ikan mujair nyat-nyat dengan sambal matah khas Bali. Tak hanya itu, disediakan pula pilihan menu lain seperti mujair bakar, goreng, ikan nila bakar dan goreng. 

8. Nasi Ayam Kedewatan

Nasi Ayam Kedewatan menjadi salah satu tempat kuliner favorit di Ubud. Tempat ini menyediakan nasi campur khas Bali.

Menu andalan yang ditawarkan adalah nasi putih dengan ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, gorengan ayam, hingga sate lilit ayam.

9. Nasi Pedas Bu Andika

Berlokasikan di Kuta, Nasi Pedas Bu Andika tak pernah sepi pengunjung. Sambalnya yang pedas menjadi ciri khas nasi campur di tempat ini. 

Menu yang ditawarkan adalah nasi campur biasa yang dikombinasikan dengan beberapa pilihan lauk seperti ayam sisit, abon ayam, kulit ayam, ati, dan ikan asin. 

10. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng berada di Jalan Hang Tuah Sanur.  Menjadi tempat kuliner favorit, tempat ini nampaknya tidak pernah sepi pengunjung. 

Bahkan tak heran jika Anda harus antre terlebih dahulu sebelum makan di tempat ini. Adapun menu yang ditawarkan seperti sup ikan, ikan goreng, dan sambal. Sup ikan biasanya disajikan dengan kuah yang pedas.

11. Rumah Gemuk 

Rumah Gemuk menjadi tempat kuliner sekaligus tempat wisata yang favorit karena bangunan artistiknya yang sangat kekinian. Banyak pengunjung yang datang dengan tujuan berfoto.  Tempat ini menyediakan banyak spot foto yang Instagramable. 

Selain itu, Anda dapat mencicipi menu sembari bersantai ria memandangi pemandangan Danau Bratan dan Bukit Bedugul. Menu yang ditawarkan cukup beragam seperti tom yum soup, truffle soup, curry, dan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali kuliner wisata kuliner makanan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top