Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 8 Resort di Bali, Terbaik di Dunia 2022

Berkunjung ke Bali, nikmati sensasi menginap di 8 resor terbaik yang masuk dalam resor terbaik di dunia berikut ini
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Oktober 2022  |  09:34 WIB
Ini 8 Resort di Bali, Terbaik di Dunia 2022
COMO Uma Ubud
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Reader Choice Awards 2022 merilis daftar resort terbaik di dunia, dimana 8 di antaranya berada di Bali, Indonesia.

Adapun, total resor terbaik di dunia itu tercatat hanya 50 resor yang masuk dalam reader choice awards tersebut.

Lantas, apa sajakah delapan resor di Bali yang masuk dalam kategori resor terbaik di dunia itu? Berikut daftarnya:

1. Capella Ubud Bali — Indonesia

Hotel ini terletak di Ubud, di sekitar pusat spiritual Ubud yang padat. Hotel ini didesain oleh Bill Bensley yang terkenal inventif membayangkan sesuatu yang sepenuhnya berbeda dari pemikiran orang lain.

Dibangun di atas lahan seluas 10 hektar di utara kota di Sungai Wos ini, Anda akan menikmati pandangan fantastis tentang kamp tenda yang didirikan oleh pedagang rempah-rempah awal abad ke-19.

Ini layaknya hotel teater. Pada saat kedatangan, pengunjung menerima perlengkapan bertahan hidup (tabir surya, pengusir serangga, peta), ditambah tongkat berukir untuk membantu memilih jalan mereka melewati jembatan gantung yang mengarah ke 22 tenda kanvas hitam dengan kolam air asin.

Di hotel ini, tidak ada satu pohon pun yang ditebang, berarti kamp menyatu dengan alam sekitar, dinding tenda keropos oleh kicauan burung hutan. Sangat ideal bagi mereka yang ingin mendekati Bali dengan cara yang lebih alami, dan tinggal di sini seperti kembali ke alam liar pulau sebelumnya.

2. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort — Indonesia

Satu-satunya ballroom tepi pantai bintang lima di Bali bukanlah satu-satunya alasan Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort mengundang para tamu untuk kembali lagi. Pelarian yang tenang di bentangan properti tepi laut yang menakjubkan memiliki tiga restoran, dua bar, spa yang luas, dan klub anak-anak indoor-outdoor untuk memastikan bahwa orang tua dapat benar-benar menikmati semua yang ditawarkan.

Akses ke pantai yang masih asli, tentu saja, merupakan nilai tambah.

3. Amankila — Bali, Indonesia

Jelajahi pantai timur Bali yang belum banyak dijelajahi yang benar-benar menujukkan nuansa pedesaan.

Dengan tanaman hijau yang membentang bermil-mil di bawah dan pulau Nusa Penida di kejauhan, inilah surga yang diimpikan oleh para pelancong dunia yang jauh dari Seminyak dan Nusa Dua yang padat lalu lintas.

Terhuyung-huyung di lereng bukit yang dipenuhi bunga kamboja dan bugenvil terdapat 34 suite vila beratap alang-alang yang berdiri sendiri. Bahkan Garden Suites tingkat pemula adalah potongan di atas, tetapi untuk pengalaman yang benar-benar tak terlupakan, Suite Kilasari, dinamai sesuai candi utama Amankila, memiliki kolam renang tanpa batas dengan pemandangan laut yang indah.

Tidak ada yang mempesona Anda dengan hi-tech frippery; melainkan, di sini kemewahan adalah perasaan yang datang dari memiliki vila dan teras pribadi Anda sendiri. Kamar memiliki perabotan canggih dengan kelapa hias dan tempurung, dan kamar mandi en suite hampir sebesar tempat tidur.

Kemudian, di restoran terbuka, nikmati hidangan laut yang baru ditangkap, babi guling, sate sate, dan sambal. Salah satu resor Aman yang asli, namanya berarti "bukit yang damai", dan tetap menawan seperti biasanya.

4. Resor St. Regis Bali — Indonesia

Menempati bagian utama dari pantai laut di daerah kantong resor Nusa Dua, St. Regis membawa kecerdasan Fifth Avenue ke daerah tropis tanpa kehilangan secercah keajaiban pulau yang lesu.

Vila laguna yang luas menawarkan pilihan privasi taman, gerbang pribadi ke pantai, atau akses masuk ke kolam renang laguna yang berkelok-kelok. Tidak ada habisnya untuk dilakukan di sini—klub atletik, acara budaya yang sering diadakan, dan spa yang indah. Resor ini juga memiliki banyak sudut pribadi: Taman formal yang megah dengan paviliun jerami menempati area seluas hampir dua hektar antara bangunan utama dan lapangan golf.

Restoran Kayuputi di tepi pantai adalah salah satu yang terbaik di pulau ini, menawarkan kemewahan seperti wagyu beef carpaccio dan Sturia caviar.

5. Tanah Gajah, sebuah Resor oleh Hadiprana — Bali, Indonesia

Sulit dipercaya bahwa resor yang luas ini hanya berjarak 10 menit berkendara dari Ubud yang semakin padat turis — begitu Anda berada di sana, seolah-olah Anda berada di kawasan pedesaan yang bermil-mil jauhnya dari peradaban. Hotel ini terletak di dekat Goa Gajah abad ke-9, atau Gua Gajah.

Sebagai penghormatan terhadap pura suci ini, patung gajah berjajar di jalan berliku menuju area resepsi terbuka. Resor ini menempati tempat yang dulunya merupakan rumah keluarga Hendra Hadiprana, seorang kolektor seni yang serius dan salah satu arsitek terkemuka di Indonesia.

Resor ini menawarkan pengaruh yang jelas dari kehidupan masa lalunya, dimulai dengan patung-patung rumit di lobi. Sebuah kolam besar dan kolam panjang berubin hijau (diapit dengan rapi oleh barisan kursi berjemur dan payung) mengacu pada istana air Bali. Paviliun makan terbuka beratap jerami, yang menghadap ke sawah tempat menu nasi dipanen, berfungsi untuk makan siang sederhana dan makan malam acara khusus. Interpretasi resor tentang Rijsttafel Indonesia, sembilan hidangan nasi dengan sambal pedas, sangat luar biasa.

Anda juga bersantai di bantal segitiga dan berpiknik di tepi lapangan rumput hijau properti yang mempesona.

6. The Laguna, Luxury Collection Resort & Spa, Nusa Dua, Bali — Indonesia

Terletak di kawasan resor Nusa Dua yang lebih besar dan sangat eksklusif, The Laguna, a Luxury Collection Resort & Spa, terletak di salah satu pantai terindah di Bali.

Ada 257 kamar tamu dan 19 suite, tetapi tempat terbaik mungkin ada di Lagoon Access Room, yang memungkinkan Anda melangkah dari balkon pribadi langsung ke air. Ada juga 11 vila kolam renang, yang masing-masing memiliki kolam renang pribadi yang luas.

Layanan butler 24 jam memastikan para tamu tidak perlu mengangkat jari saat berada di lokasi. Sejauh masakan, ada restoran tepi pantai, ruang anggur, dan pilihan pan-Asia, hanya untuk beberapa nama.

7. COMO Uma Canggu — Bali, Indonesia

Hotel modern dari baja dan kaca ini lebih condong ke South Beach daripada Bali, tetapi menawarkan perlindungan dari Canggu yang berantakan, magnet untuk set bohemian global. Di COMO Beach Club, dalam suasana gubuk selancar haute, musik selalu dimainkan, telapak tangan berayun, dan orang-orang bersantai di jamuan berbantal batik dan kursi goyang putih.

Sekolah selancar The Beach Club, yang dijalankan oleh Tropicsurf, menawarkan pelajaran selancar berpemandu untuk pemula hingga penghancur veteran di tempat istirahat kiri yang terkenal di Pantai Echo. Secara keseluruhan, fokus kesehatan hotel hadir dalam "masakan bersih" Bali yang lezat dan kafe Spa dan Glow COMO Shambhala.

8. COMO Uma Ubud — Bali, Indonesia

Karena Bali adalah pulau tropis, ada persepsi yang salah bahwa itu semua tentang pantai. Namun ada sedikit yang lebih dramatis daripada tablo magis pemandangan hutan Ubud. Di COMO Uma Ubud, pohon kelapa dan pohon beringin membingkai 46 kamar, suite, dan vila, semuanya dirancang oleh Koichiro Ikebuchi, menawarkan pengalaman hyperlocal yang intim.

Di jantung resor terdapat kolam hijau giok setinggi 82 kaki dengan kamar dan area makan yang terhuyung-huyung melintasi plot yang nyaman. Perencanaan yang cerdas, desain interior yang segar, halaman pribadi, dan kolam renang kecil tanpa batas membuat properti ini terasa modern—namun benar-benar seperti di rumah sendiri di Ubud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

resort hotel dan resorts mandalika resort lido lake resort
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top