Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

6 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah 2022

Cek enam tips berburu tiket pesawat murah pada akhir tahun 2022 berikut ini,
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 23 Oktober 2022  |  13:31 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Akhir tahun menjadi saat-saat yang tepat untuk traveling bersama keluarga.

Namun sayangnya, belakangan ini tiket pesawat dibanderol dengan harga yang mencekik. Hal tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor ekonomi yang terjadi belakangan ini.

Meski demikian jika kamu jeli, beberapa maskapai penerbangan menawarkan beragam promo yang luar biasa, bahkan setiap hari.

Namun tentu saja, ada tips dan trik yang perlu digunakan untuk mendapatkan tiket pesawat murah pada akhir tahun 2022 yang termasuk ke dalam high season ini.

Berikut ini Bisnis.com telah merangkum tips berburu tiket pesawat murah pada akhir tahun 2022.

Tips berburu tiket pesawat murah:

1. Jadilah traveller yang fleksibel

Pertama adalah fleksibel dalam perjalanan. Jika ingin mendapatkan tiket pesawat yang murah, jangan terpaku pada satu tanggal keberangkatan saja.

Misalnya saja jika kamu ingin ke Paris pada Desember 2022, maka jangan paksakan kamu baru berangkat ke sana beberapa hari jelang Natal.

Pada saat itu, harga tiket dipastikan melejit tajam. Saran dari Bisnis.com, carilah tiket beberapa bulan sebelum atau sesudahnya.

2. Jangan mepet

Ini juga menjadi tips yang harus dipraktikkan oleh traveler atau backpacker. Kalau bisa hindari membeli tiket H-3 hari sebelum keberangkatan.

Apalagi jika kamu memaksakan diri untuk membeli di hari H di mana harga tiket pasti sedang mahal-mahalya.

Sama seperti tips sebelumnya, pastikan kamu sudah membeli tiket minimal 3 bulan sebelum keberangkatan sehingga harganya cenderung lebih murah.

3. Gunakan email berbeda

Percaya atau tidak, email yang kamu gunakan untuk browsing harga tiket sebelumnya akan berpengaruh terhadap harga tiket pesawat yang ditampilkan di Google.

Oleh sebab itu, setelah browsing harga tiket, coba kamu gunakan akun email lain jika hendak membeli tiket pesawat yang sudah kamu pilih sebelumnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket pesawat traveling
Editor : Hesti Puji Lestari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top