Kapal abad ke-19 yang ditemukan di sungai terpanjang di dunia yang mengering/WBRZ
Travel

Sungai Terpanjang di Dunia Mengering, Muncul Bangkai Kapal Abad ke-19

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 18 Oktober 2022 - 09:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika permukaan air Sungai Mississippi terus turun karena kekeringan yang berkepanjangan, bermunculan beragam penampakan dari air laut yang surut.

Tower Rock adalah salah satu landmark yang dulunya terisolasi kini bisa didatangi pengunjung. 

Tower Rock yang masuk ke Daftar Tempat Bersejarah Nasional pada tahun 1970, sebelumnya hanya dapat dicapai ketika ketinggian air di bawah 1,5 kaki di pengukur sungai Chester, Illinois, menurut Departemen Konservasi Missouri.

Pada hari Senin, ketinggian air di pengukur adalah 0,22 kaki. Itu secara konsisten diukur di bawah ambang 1,5 kaki dimulai pada pagi hari 11 Oktober sekitar tengah malam.

Selain bisa menyeberang ke Tower Rock, juga muncul sisa-sisa kapal abad ke-19 di ibu kota Louisiana.

Warga Baton Rouge Patrick Ford menemukan kapal dagang itu saat mencari artefak.

“Minggu yang lalu saya di sini melihat dan menyadari sisa pantai telah hanyut, dan ada bangkai kapal di sana,” kata Ford dilansir dari Guardian.

Setelah menemukan sisa-sisa kapal, Ford kemudian menghubungi berita lokal dan para ahli yang menanyakan tentang bangkai kapal tersebut. Ford menghubungi arkeolog negara bagian Louisiana, Chip McGimsey.

McGimsey mengkonfirmasi bahwa temuan Ford berasal dari bangkai kapal Brookhill, sebuah peristiwa yang diketahui para arkeolog.

Kapal Brookhill pertama kali dibangun pada tahun 1896 di Indiana untuk perdagangan, kata McGimsey. Kapal bersama dengan kapal lain, Istrouma, tenggelam pada tahun 1915 setelah badai besar.

Sisa-sisa Brookhill agak terbuka pada tahun 1990, ketika sebuah perusahaan arkeologi melakukan survei di puing-puing kapal. Tetapi tingkat air yang lebih rendah telah mengungkapkan lebih banyak sisa-sisa kapal, membantu para peneliti membangun penelitian terbatas.

“Sebagian besar, tidak ada dokumen yang bagus tentang pembuatan kapal, terutama ketika Anda kembali ke area kapal kayu,” kata McGimsey.

McGimsey menambahkan temuan itu adalah contoh langka dari sekitar tahun 1900.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro