Go Internasional! Kopi Kenangan Buka Gerai Pertama di Malaysia / Bisnis - Aprianus Doni
Kuliner

Go Internasional! Kopi Kenangan Buka Gerai Pertama di Malaysia

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 18 Oktober 2022 - 07:34
Bagikan

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Kopi Kenangan resmi membuka gerai pertamanya di Suria KLCC, Malaysia.

Sebagai jaringan New Retail F&B Unicorn dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia pembukaan gerai pertama Kopi Kenangan di Malaysia sebagai langkah awal dalam menjalankan misi ekspansi global ini.

Gerai diresmikan langsung oleh Edward Tirtanata selaku CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, serta James Prananto selaku Chief Business Development dan Co-Founder Kopi Kenangan.

Peresmian ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara virtual, dan kehadiran Ibu Ni Made Ayu Marthini selaku Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI secara langsung.

Edward Tirtanata, CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan mengatakan bahwa Malaysia dipilih sebagai negara pertama dalam berekspansi karena kecintaan orang Malaysia terhadap makanan dan perkembangan budaya kopi yang stabil.

"Terutama untuk model bisnis grab-and-go, dan banyak kesamaan yang dimiliki orang Malaysia dengan orang Indonesia dalam hal cita rasa dan keinginan untuk mencoba hal-hal baru," katanya, Senin (17/10/2022).

Edward menambahkan, proyeksi sektor F&B di Malaysia juga menjanjikan karena saat ini Malaysia sedang bertransformasi dalam menerapkan ekonomi digital berpenghasilan tinggi dengan fokus utama pada digitalisasi.

"Kami ingin menerapkan kesuksesan model bisnis kopi grab-and-go yang diterapkan Kopi Kenangan di Indonesia ke pasar luar negeri, yang dimulai dengan Malaysia," imbuh Edward.

Dia memastikan, ekspansi Kopi Kenangan di Malaysa tak mengubah 'DNA' perusahaan yakni mengenalkan kopi Indonesia yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang.

"Kami sangat senang bisa berbagi cita rasa kopi Indonesia dengan orang Malaysia," tandasnya.

Senada, Chief Business Development dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto mengatakan bahwa Kopi Kenangan akan beroperasi di bawah nama Kenangan Coffee, sebagai nama merek internasional yang digunakan di luar Indonesia.

Dia berharap, Kenangan Coffee dapat memperlakukan setiap konsumen yang datang ke gerai sebagai teman dan setiap cangkir kopi yang dibuat meninggalkan kenangan yang baik untuk para konsumen.

"Cita-cita kami adalah menjadi merek kopi yang paling dicintai konsumen di Asia Tenggara, dan Malaysia akan menjadi langkah awal kami dalam mencapai misi Kopi Kenangan tersebut,” tandas James.

Selain gerai pertamanya di Suria KLCC, Kenangan Coffee juga akan membuka empat gerai lainnya di MyTown Cheras, Pavilion KL, NU Sentral KL, dan Sunway Pyramid PJ pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro