Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pergi ke Palembang, Wajib Makan Mie Celor Buat Sarapan!

Apabila pempek lebih pas sebagai teman cemilan siang dan hidangan penutup makan malam, maka Mie Celor pas untuk menu alternatif sarapan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 28 September 2022  |  22:49 WIB
Pergi ke Palembang, Wajib Makan Mie Celor Buat Sarapan!
Salah satu Mie Celor ternama di Palembang, Mie Celor 26 Ilir H. M. Syafei Z. - Bisnis.com/Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Selain pempek, Kota Palembang juga punya makanan khas bernama Mie Celor. Apabila pempek lebih pas dimakan saat siang atau jadi hidangan penutup makan malam, maka Mie Celor bisa menjadi menu alternatif buat sarapan.

Tim Jelajah BUMN 2022 berkesempatan menjajal salah satu tempat Mie Celor ternama; Mie Celor 26 Ilir H. M. Syafei Z., di Jl. Merdeka, Talang Semut, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang.

Secara umum, pembeda mi ini dengan sajian mi lain berada dari sisi kuah yang kental dengan santan, sehingga berwarna putih. Setelah masuk ke mulut, akan muncul cita rasa kaldu udang yang gurih, namun cenderung manis.

Mi telur besar berwarna putih dalam Mie Celor biasanya dipadukan dengan telur rebus dan taoge, juga udang, ayam, dan kucai sebagai pelengkap. Apabila Anda ingin mendapatkan rasa yang lebih seimbang, bolehlah tambah cuka atau sambal sesuai selera.

"Buat saya yang suka makan krim sup hangat pagi-pagi, Mie Celor ini pas buat sarapan," ungkap Dul, salah seorang anggota Tim Jelajah BUMN 2022 yang baru pertama kali bertolak ke Palembang dan menjajal langsung Mie Celor secara perdana, Rabu (28/9/2022) pagi.

Secara umum, Mie Celor biasa dibanderol dengan harga di kisaran Rp30.000 sampai Rp60.000 untuk pelengkap spesial dengan udang dan telur.

Sebagai teman makan Mie Celor, boleh juga memesan laksan, hidangan mirip pempek namun berkuah santan dengan harga Rp15.000 per porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah BUMN wisata kuliner Kuliner Palembang
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top