Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken ditarik penjualannya dari Hongkong/CFS
Kuliner

Diklaim Mengandung Pestisida, Ini Varian Mie Sedaap yang Ditarik di Hong Kong

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 28 September 2022 - 16:23
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Badan keamanan pangan Hong Kong menarik dan menghentikan penjualan mie instan merek Mie Sedaap dari pasaran.

Peringatan untuk menghentikan penjualan mi instan asal Indonesia ini dikeluarkan secara resmi oleh Centre for Food Safety (CFS) pada Selasa (27/9/2022).

CFS mengklaim Mie Sedaap yang dijual di Hong Kong mengandung pestisida jenis etilen oksida, yang ditemukan dari hasil uji coba.

Mengutip dari situs resminya, produk yang ditarik dari pasaran yakni Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Flavour Fried Noodle.

"CFS mengambil sampel produk dari supermarket di Lok Fu untuk pengujian di bawah Program Pengawasan Makanan rutin. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sampel mie, kemasan bumbu dan kemasan bubuk cabai produk mengandung pestisida, etilen oksida," tulis CFS.

CFS mengatakan bahwa kandungan etilen oksida tak baik bagi tubuh apabila dimakan karena dikategorikan sebagai karsinogen tingkat 1.

Selain itu, penggunaan etilen oksida biasanya digunakan pada pelarut, antibeku, perekat, hingga deterjen dan tekstil. Jika bahan ini dikonsumsi akan memberikan dampak negatif yang kurang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro