5 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Peringkat Pertama (pexels)
Travel

Simak 5 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Peringkat Pertama

Nuraini
Selasa, 27 September 2022 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penilaian negara terindah di dunia dapat didasarkan pada kondisi alam yang dimiliki oleh suatu negara dan masih terjaga keasriannya.

Ada banyak negara yang masih menjaga keaslian dan keasrian alam mereka seperti dengan membuat cagar budaya dan hutan lindung.

Indikator penilaian untuk negara terindah di dunia menurut Forbes tahun 2022 dapat dilihat dari kawasan pelestarian terumbu karangnya dan kawasan pegunungannya.

Lantas, negara mana saja yang masuk dalam kategori negara paling indah? Berikut ini daftar lengkapnya. 

Daftar Negara Terindah di Dunia

1. Indonesia

Di posisi pertama ada Indonesia negara terindah di dunia. Indonesia menduduki peringkat pertama untuk kategori negara terindah dengan skor 7,77 dan berhasil mengalahkan negara lain. 

Indonesia memiliki kurang lebih 17.000 pulau. Kekayaan alam bawah laut Indonesia menjadi destinasi wisata favorit banyak orang. Di Indonesia banyak pulau dan pantai yang indah. 

Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki hutan tropis yang sangat luas dan tersebar di Pulau Kalimantan dan Sumatra. Selain itu, ada juga Pulau Komodo menjadi salah satu warisan dunia.

Indonesia juga memiliki tempat yang indah seperti Kawah Ijen yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Kawah ini terbentuk akibat letusan Gunung Ijen yang hingga kini memiliki api berwarna biru. Anda bisa menikmati pemandangan ini pada dini hari.

2. Selandia Baru

Selandia Baru mendapatkan skor sebesar 7,27 dan menjadikan negara ini berada di posisi kedua sebagai negara paling indah di dunia. Salah satu daya tariknya yaitu gletser yang memiliki keindahan luar biasa. 

Selandia Baru juga memiliki bukit dan gunung api yang masih aktif. Tempat wisata andalan yang dimiliki oleh Selandia Baru yaitu Hobbit Movie Set. Destinasi wisata ini bahkan menjadi  tempat untuk syuting berbagai film terkenal Lord of The Rings.

3. Kolombia

Urutan negara terindah di dunia berikutnya yaitu Kolombia dengan skor yang hanya berbeda 0,11 poin dengan Selandia Baru. Kolombia ini memiliki keindahan pantai yang luar biasa di sepanjang garis pantai Karibia.

Negara ini juga memiliki berbagai pemandangan indah seperti air terjun Amazon dan Gunung Andes. Kolombia juga terkenal memiliki hutan tropis yang luas dan berbagai kekayaan alam di dalamnya.

4. Tanzania

Negara terindah di dunia selanjutnya yaitu ada negara Tanzania yang mendapatkan skor 6,98. Negara ini memiliki iklim tropis dengan keindahan alam yang sangat beragam. 

Tanzania menjadi salah satu negara dengan gunung tertinggi di Afrika yaitu gunung Kilimanjaro. Selain itu, ada juga Taman Nasional Serengeti dan Ngorongoro dengan pemandangan hamparan hijau yang sangat luas.

5. Meksiko

Negara selanjutnya yaitu ada negara Meksiko dengan skor 6,96 yaitu menduduki peringkat kelima sebagai negara paling indah versi Forbes. Negara Meksiko memiliki keindahan alam yang tak kalah jika dibandingkan dengan negara lainnya. 

Meksiko ini memiliki keindahan alam yang masih terjaga keasriannya. Saat akan berlibur ke negara ini maka Anda wajib untuk mengunjungi Playa del Carmen, Tulum, dan Cozumel.

Itulah urutan negara terindah di dunia dan Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara terindah di dunia. Tentu saja hal tersebut menjadi kebanggaan untuk kita sebagai masyarakat Indonesia. Untuk menjaga peringkat tersebut, kita harus terus menjaga kelestarian alam.

Selain demi menjaga peringkat sebagai negara terindah, pelestarian lingkungan juga diperlukan agar anak cucu kita bisa menikmati keindahan dan kekayaan alam Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro