Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 9 Negara Paling Bahaya di Dunia, Ukraina Nomor Satu

Keamanan menjadi hal yang penting. Namun, ternyata terdapat beberapa negara paling bahaya di dunia. Ini daftarnya.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 26 September 2022  |  19:03 WIB
Simak 9 Negara Paling Bahaya di Dunia, Ukraina Nomor Satu
9 Negara Paling Bahaya di Dunia yang Patut Diwaspadai (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Keamanan sebuah negara menjadi hal yang penting dan menjadi pertimbangan saat seseorang hendak berkunjung ke sebuah negara.

Sayangnya, terdapat beberapa negara paling bahaya di dunia yang perlu dipertimbangkan sebelum berkunjung ke tempat tersebut.

Lalu, negara mana saja yang termasuk wilayah berbahaya di dunia? Ini daftar lengkapnya yang perlu Anda ketahui.

Kumpulan Negara Paling Berbahaya di Dunia

Negara yang berbahaya seringkali dihindari sebagai destinasi wisata. Forbes pernah merilis daftar sejumlah negara yang paling berbahaya di dunia. Ini ulasan lengkapnya.

1. Ukraina

Di posisi pertama ada Ukraina yang menduduki posisi negara paling bahaya di dunia. Tentu saja hal ini menjadi salah satu dampak dari invasi Rusia ke Ukraina.

Selain itu, ada juga faktor lain yang menyebabkan Ukraina sebagai negara paling bahaya di dunia yaitu terkait hukum di negara ini yang tidak berjalan dengan baik. Bahkan disebutkan bahwa korupsi di negara ini ada di segala lini.

2. Brasil

Brasil juga menjadi salah satu negara paling bahaya. Banyak orang yang tinggal disana merasa ketakutan. Tingkat ketidaksetaraan dan kebrutalan di negara ini sangat tinggi, sehingga membuat masyarakat terganggu dan tidak nyaman. Kekacauan politik di negara ini juga membuat banyak pihak merasa bingung dan tidak nyaman.

3. Afrika Selatan

Negara paling berbahaya di dunia selanjutnya yaitu Afrika Selatan. Berkendara di jalanan Afrika Selatan cukup menakutkan karena keamanan di negara ini sangat kurang. Tak hanya itu, situasi politik, rasisme, korupsi, dan tingkat kejahatan lainnya yang sangat tinggi membuat tingkat keamanan di negara ini sangat kurang.

4. India

India juga termasuk negara yang tidak aman, terutama untuk wanita asing. Di sana, banyak hal yang membuat perempuan asing kurang aman untuk melakukan berbagai hal sendirian. Stabilitas politik di negara ini juga sering menyebabkan ketegangan sosial.

5. Peru

Negara paling bahaya di dunia berikutnya yaitu Peru. Di negara ini tingkat agresifitasnya cukup tinggi. Tak hanya itu, etos kerja yang kurang baik dan tingkat kesopanan yang cukup rendah juga membuat negara ini kurang nyaman untuk ditempati.

6. Kolombia

Hal yang membuat negara ini masuk dalam kategori berbahaya atau kurang nyaman untuk ditempati yaitu karena lalu lintasnya kurang baik dan tingkat kejahatannya tinggi. Maka dari itu, seseorang yang berkunjung ke negara ini memerlukan waktu untuk membiasakan diri.

7. Meksiko

Meksiko juga masuk dalam daftar negara paling bahaya di dunia. Keamanan pribadi menjadi masalah besar di negara ini, terutama untuk pemilik bisnis. Maka dari itu, berhati-hatilah saat datang ke negara ini baik untuk sekadar berkunjung atau menjalankan bisnis.

8. Amerika Serikat

Walaupun termasuk negara maju, namun ternyata Amerika Serikat termasuk negara yang tidak aman. Banyak kejahatan di negara ini, tak terkecuali penembakan kepada masyarakat sipil. Terlebih di negara ini, penggunaan senjata api dibebaskan.

9. Argentina

Argentina juga masuk dalam daftar negara berbahaya di dunia, khususnya dalam hal ekonomi atau keuangan. Ekonomi di negara ini cukup fluktuatif. Hal tersebut membuat pendatang sulit untuk mengelola keuangannya sendiri.

Itulah beberapa negara paling bahaya di dunia. Dari penjelasan di atas, kita patut bersyukur karena Indonesia tidak masuk dalam daftar tersebut.

Kejahatan memang tidak bisa lepas dari dunia ini. Setiap negara atau wilayah pasti memiliki tingkat kejahatan yang berbeda-beda. Maka dari itu, sebelum berkunjung ke sebuah tempat, pastikan untuk mendatangi tempat atau wilayah yang minim kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara berbahaya sejarah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top