Belfry of Bruges/whichmuseum.com
Travel

7 Destinasi Wisata di Belgia, Tawarkan Sensasi Hidup di Abad Pertengahan

Widya Islamiati
Jumat, 23 September 2022 - 13:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berlibur ke Eropa jangan lupa mengunjungi satu negara kecil dengan pemandangan menakjubkan, yakni Belgia.

Sebab di Ibu Kota Negara ini terdapat situs-situs yang diakui oleh UNESCO. Berkeliling di kota Brussel serasa berada di abad pertengahan.

Terdapat Guild Houses dari abad ke-14 yang mengelilingi Grand Place. Lalu ada juga townhouse Art Nouveau yang berasal dari abad ke-20 di Victor Horta.

Apa saja destinasi wisata menarik di negara yang punyai catatan sejarah penting benua Eropa ini? Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di Belgia ala planetware:

Grand Place, Brussel

Tempat ini dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO, karena bangunannya merepresentasikan arsitektur pada abad ke-17. Tempat ini dikenal juga dengan sebutan Dee Grote Markt.

Dikelilingi oleh Guild Houses yang merupakan bangunan megah dengan representasi arsitektur vernakular Belgia yang menawan.

Panorama terbaiknya akan Anda dapatkan jika dilihat dari balkon balaikota.

Belfry of Bruges

Mengunjungi Belgia, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi Menara Lonceng Bruge. Di tempat ini Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan abad pertengahan.

Pemandangan terbaik akan didapatkan jika Anda menaiki menara ini. Melewati 366 anak tangga yang berkelok-kelok dengan ketinggian 83 meter.

Namun, ketika sampai di puncak, panorama yang menawan menanti Anda. Menaiki menara ini menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan para wisatawan ketika mengunjungi tempat ini.

Gravensteen dan Kota Tua Ghent

Gravensteen merupakan benteng berparit yang dibuat atas inspirasi dari Tentara Salib di Suriah. Benteng ini juga pernah menjadi rumah agung bagi bangsawan Flanders.

Benteng dengan tembok yang kuat dan tebal menjulang dari sungai ini tepat berada di tengah kota tua Ghent.

Di dalamnya, ada aula serta ruang melengkung yang berisi pameran kehidupan pada abad pertengahan. Meskipun arsitektur kastil lebih menarik perhatian.

Di benteng ini, wisatawan juga diizinkan untuk menaiki tangga menuju atap agar bisa menyaksikan pemandangan kota yang menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro