Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Mobilisasi Militer, Tiket Pesawat Ludes, Harga Hingga Rp40 Jutaan

Harga tiket pesawat keluar dari Rusia melambung pasca pengumuman mobilisasi militer Putin.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 September 2022  |  17:30 WIB
Rusia Mobilisasi Militer, Tiket Pesawat Ludes, Harga Hingga Rp40 Jutaan
Pesawat Rusia Aeroflot - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir semua penerbangan dari Rusia ke negara luar ludes terjual dalam beberapa hari mendatang, setelah Presiden Vladimir Putin menyatakan mobilisasi militer “sebagian” dari 25 juta pasukan cadangan di negara itu.

Dilansir dari Moscow Times, penerbangan dari Moskow ke ibu kota Georgia, Turki, dan Armenia—yang tidak memerlukan visa untuk orang Rusia—untuk 21 September tidak tersedia dalam beberapa menit setelah pengumuman Putin, menurut situs web perencanaan perjalanan terkemuka Rusia aviasales.ru.

Penerbangan langsung dari Moskow ke Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Kirgistan juga telah berhenti muncul di situs web.

Dengan beredarnya desas-desus tentang penutupan perbatasan, Kereta Api Rusia dan maskapai penerbangan utama Aeroflot mengatakan bahwa mereka "belum" diperintahkan untuk melarang pria berusia 18 hingga 65 tahun membeli tiket.

Data tiket pesawat dan pencarian "cara meninggalkan Rusia" memuncaki pencarian Google pada Selasa malam, ketika pidato Putin dibacakan.

Penerbangan antara Rusia dan Uni Eropa ditutup setelah Putin mengumumkan apa yang disebut Kremlin sebagai "operasi militer khusus" Moskow di Ukraina.

Terjadinya pertempuran memicu kekhawatiran di antara orang Rusia bahwa darurat militer dapat diberlakukan dan menyebabkan eksodus puluhan ribu orang ke negara-negara tetangga Rusia.

Pengumuman Putin juga telah mengirim pasar saham Rusia ke level terendah sejak ia memerintahkan pasukan untuk menyerang Ukraina pada 24 Februari.

Harga tiket melambung

Melansir Euronews, harga tiket keluar dari Rusia juga mendadak melambung.

Turkish Airlines tidak memiliki kursi yang tersedia untuk penerbangan langsung ke Istanbul hingga Selasa - dan itupun penerbangan termurah adalah £2441 (€2800) atau sekitar Rp41 juta rupiah.

Pada saat publikasi, Pegasus, maskapai penerbangan murah Turki, hanya memiliki satu penerbangan yang tersedia minggu ini dengan harga £ 1.411 (€ 1.618)

Tiket serupa biasanya berharga antara £365 dan £600 (€418 - €688), menurut Google Flights.

Menurut situs web Air Serbia, penerbangan pertama yang tersedia dari Moskow ke Beograd adalah pada 9 Oktober, dengan biaya sekitar €800 untuk tiket sekali jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Perang Rusia Ukraina pesawat tiket pesawat
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top