Pengepak di Toko Bolu Meranti, Medan, sedang menyiapkan pesanan pelanggan dalam kemasan box kecil hingga besar. JIBI/Bisnis-Dany Saputra
Kuliner

Mengantre Beli Bolu Meranti, Oleh-Oleh Khas Medan Incaran Warga

Dany Saputra
Kamis, 22 September 2022 - 02:35
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Bolu Meranti adalah salah satu oleh-oleh khas Kota Medan Sumatra Utara. Tak komplet rasanya bila belum mencicipi kue ini.

Pagi hari, Selasa (20/9/2022), pengunjung terlihat sudah ramai memasuki pintu Toko Bolu Meranti yang berlokasi di Jalan Razak No.7C, Medan. Padahal, saat itu waktu masih menunjukkan pukul 09.00 WIB, namun pengunjung sudah ramai berkerumun di depan meja pemesanan.

Menu kue bolu yang ditawarkan memiliki beragam selai rasa. Ada rasa cappucino, moka, cokelat, keju, dan lain-lain. Bolu Meranti juga menawarkan beragam topping maupun isi mulai dari meses, keju, sampai dengan daging ayam dan tuna.

Bolu Meranti tidak serta-merta hanya menjual kue bolu dengan beragam rasa. Berbagai jenis kue lain juga dijual di toko yang memiliki tiga cabang di Kota Medan itu.

Contohnya, bika ambon dan sirop markisa yang juga terkenal merupakan oleh-oleh khas Medan. Lapis legit juga masuk dalam menu pesanan Toko Bolu Meranti.

Kemashyuran Bolu Meranti tidak hanya terlihat dari meja pemesanan yang dipenuhi oleh banyak pelanggan. Akan tetapi, hal tersebut juga terlihat di meja pengambilan pesanan.

Hampir seluruh pesanan yang diambil oleh pelanggan merupakan dalam bungkusan kardus (box) berukuran kecil menuju sedang. Pelanggan terlihat membawa pulang berkardus-kardus Bolu Meranti yang kebanyakan dibawa untuk sanak saudara maupun handai tolan di kampung halaman.

Para pengepak yang bertugas di meja pengambilan pesanan pun seakan sudah mengerti apa yang dibutuhkan oleh para pelanggannya. Sesekali mereka memberikan saran bagi pelanggan tentang kemasan apa yang paling cocok untuk dibawa perjalanan jauh dan yang aman ditaruh di bagasi pesawat.

Bolu Meranti dikemas dalam berbagai ukuran kemasan. Ada yang dibungkus dalam kemasan besar seperti 3 in 1, gift pack (lebih sedikit dari 3 in 1), dan kemasan reguler berbentuk kotak.

Harganya pun berbeda tergantung ukuran dan kemasan, maupun rasa atau varian kue yang dibeli. Satu Bolu Meranti ukuran biasa (reguler) yang memiliki satu rasa dihargai sekitar Rp70.000 sampai dengan 80.000.

Sementara itu, kemasan 3 in 1 yang lebih besar dan memiliki tiga rasa sekaligus dihargai sekitar Rp95.000 sampai dengan Rp100.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dany Saputra
Editor : Dany Saputra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro