Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mencicipi Durian Sibolang yang Tawarkan Konsep Kekinian

Durian Sibolang menawarkan konsep kekinian sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Kota Medan, Sumatra Utara.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 20 September 2022  |  15:24 WIB
Mencicipi Durian Sibolang yang Tawarkan Konsep Kekinian
Toko buah Sibolang Durian ditengah kota Medan yang menyuguhkan konsep seperti cafe kekinian. - Bisnis / Adam Rumansyah
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Salah satu destinasi wisata kuliner di Kota Medan, Sumatra Utara adalah lapak yang menjajakan buah durian.

Berbicara tentang lapak yang menjajakan durian, tentu publik di Kota Medan atau para pelancong sudah mengenal nama Durian Ucok yang sudah melegenda. Namun, enam tahun terakhir, kedigdayaan lapak itu mulai dirongrong oleh lapak sejenis dengan konsep baru, Durian Sibolang.

Meski sama-sama menjajakan buah durian sebagai menu utamanya, Sibolang yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda itu menawarkan konsep yang berbeda yakni sebagai tempat kongkow kekinian. Ada ruang terbuka yang cukup luas dan menjadi titik favorit para pengunjung yang ingin menikmati buah dengan kulit berduri itu.

Tidak ketinggalan, berbagai ornamen di lapak tersebut seperti replika mobil Volkswagen ‘kodok’ yang dipadukan dengan replika durian, serta rumput sintetis berwarna hijau dan puluhan lampu yang bergelantungan, benar-benar menunjukkan bahwa Sibolang membawa konsep anak muda yang glamor.

Sibolang makin terasa elok karena selain menjajakan menu berbau durian, setiap malam para pengunjung juga selalu dihibur dengan live music yang membawakan lagu dari berbagai genre mulai dari rock, jazz, pop, serta irama melayu.

Tidak lupa sebuah layar televisi terpampang di ruang terbuka itu yang menampilkan senarai foto kenang-kenangan kunjungan para pesohor di lapak tersebut seperti Presiden Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erik Tohir. Layar itu juga menampilkan cuplikan berita di salah satu stasion televisi yang mengabarkan tentang kunjungan Presiden di tempat itu.

Selain ruang terbuka, Durian Sibolang juga menyediakan ruang tertutup yang terletak agak ke dalam. Di ruang itu terdapat meja berukuran besar sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat gathering komunitas. Tidak lupa foto kunjungan Presiden Joko Widodo terpampang pada dinding seolah-olah tidak ingin ketinggalan dengan Durian Ucok yang memajang foto berukuran jumbo kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tim Jelajah Pelabuhan berkesempatan pada Senin (19/9/2022) malam berkesempatan menjajal salah satu menu yang ditawarkan di lapak Sibolang yakni pancake durian. Alamk, rasanya lembut nian dan durian banget. Terdapat dua varian harga pancake durian di tempat ini yakni Rp20.000 berisi empat potong, serta Rp85.000 berisi 10 potong.

Pancake ini bisa juga lho dijadikan oleh-oleh dari Medan dengan dikemas menggunakan sterofoam agar dapat bertahan selama 12 jam. Jika tidak menggunakan kemasan itu, maka pancake hanya bisa bertahan tiga jam. Jika disimpan di dalam lemari pembeku atau freezer bisa bertahan selama tiga minggu. Jika kita menumpang pesawat terbang maka jangan kaget jika kue olahan durian itu tidak boleh dibawa ke kabin melainkan di bagasi.

Adapun durian kupas di Sibolang juga bervariasi harganya yakni dengan berat 800 gram senilai Rp200.000, 1400 gram dibanderol dengan harga Rp400.000, lalu 2500 gram dilego dengan tarif Rp600.000 serta durian kupas 4500 gram senilai Rp1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner durian medan Jelajah Pelabuhan 2022
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top