Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 10 Negara dengan Penduduk Paling Stres di Dunia

Berikut negara dengan tingkat stres tertinggi di dunia, negara mana sajakah?
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 30 Agustus 2022  |  20:27 WIB
Ini 10 Negara dengan Penduduk Paling Stres di Dunia
Stres banyak kerja. Karena jika Anda memaksa tubuh untuk bekerja hingga lebih dari 55 jam selama sepekan, risikonya dapat merusak dan berlaku untuk jangka panjang. - Repro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Stres tidak hanya datang pada saat negara sedang berperang maupun ada konflik bersenjata, stres bahkan bisa disebabkan oleh hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, gadget. Seperti saat menggunakan gadget terlalu lama.

Berbagai masalah dalam kehidupan hingga kebiasaan dan pola hidup yang buruk juga dapat sebabkan stres. Tapi pernahkah berpikir tentang tingkat negara paling stres di dunia? Apakah orang di negara maju punyai kemungkinan lebih rendah mengalami stres dibandingkan dengan orang di negara tertinggal?

Berikut negara dengan tingkat stres tertinggi di dunia versi forbes.

Sebuah perusahaan survei besar, Gallup mengukur tingkat stres di 143 negara dalam laporan bertajuk 2019 Global Emotions Report. Dalam laporan tersebut ditemukan bahwa lebih dari satu pertiga orang mengalami stres yang cukup tinggi pada satu hari sebelum survei dilakukan.

1. Yunani

Penyebab dari stres itu beragam, salah satunya krisis keuangan yang melanda Yunani, sebagai salah satu negara yang menjadi bagian survei. Krisis keuangan kala itu membuat orang-orang di Yunani kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Gallup kemudian mencatat sebanyak 59% penduduk Yunani mengalami banyak tekanan.

2. Filipina

Satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk ke dalam urutan negara dengan stres tertinggi di dunia pada nomor dua, Filipina. Dengan persentase 58%.

3. Tanzania

Tanzania merupakan negara yang terletak di Afrika Timur dan beriklim tropis. Dengan populasi penduduk 58,01 juta, Tanzania duduki posisi ketiga negara dengan stres tertinggi di dunia dengan persentase 57%.

4. Albania

Negara yang disebut di drama Korea populer Descendant of The Sun, sebagai tempat tokoh wanita berlari merayakan satu tahun meninggalnya tokoh utama pria, Albania. Negara yang terletak di Eropa Tenggara ini memang suguhkan pemandangan yang menakjubkan. Namun, negara ini duduki peringkat keempat negara dengan stres tertinggi di dunia, dengan persentase 55%.

5. Iran

Negara Iran menduduki peringkat kelima negara dengan stres tertinggi di dunia, dengan persentase 55%, sama dengan Albania. Hal ini tidak terlalu mengherankan, karena Iran senantiasa ada dalam masalah konflik bersentaja. Kini, negara ini juga tengah menjadi perbincangan karena menutup perbatasan dengan Irak setelah meletusnya kerusuhan di Baghdad.

6. Sri Lanka

Negara yang terletak di Asia Selatan yang berbatasan laut dengan India ini menduduki peringkat keenam negara dengan stres tertinggi di dunia, dengan persentase sama dengan dua negara sebelumnya, 55%.

7. Amerika Serikat

Amerika dalam urutan ketujuh negara dengan stres tertinggi di dunia. Persentase yang didapat negara adidaya ini mencapai 55%.

8. Uganda

Uganda merupakan negara yang berbatasan dengan Sudan di sebelah utara, Kenya di sebelah Timur serta Republik Demokratik Kongo di sebelah barat ini menduduki urutan kedelapan negara dengan stres tertinggi di dunia. Persentasenya mencapai 53%.

9. Costa Rica

Negara yang terletak di Amerika Tengah yang berbatasan dengan Nikaragua di sebelah utara ini menduduki urutan ke sembilan negara dengan stres paling tinggi di dunia, dengan persentase 52%.

10. Rwanda

Negara di Afrika Timur yang pernah punyai permasalahan konflik genosida ini duduki posisi negara dengan stres tertinggi di dunia, persentasenya mencapai 52%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stress stres stres negara
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top