Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip 6 Street Food Asal Luar Negeri yang Viral di Indonesia

Berikut ini rangkuman street food asal luar negeri yang sudah banyak ditemui di jalanan kota-kota di Indonesia diminati banyak orang Indonesia.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  22:31 WIB
Intip 6 Street Food Asal Luar Negeri yang Viral di Indonesia
Minuman kekinian dengan boba/boba.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini jajanan yang biasa ditemui di tepi jalan di kota-kota Indosia bukan lagi hanya menyediakan jajanan-jajanan asal Indonesia, tetapi banyak juga yang merupakan jajanan asal luar negeri.

Meskipun berasal dari berbagai negara yang mempunyai selera lidah cenderung berbeda dengan selera masyarakat Indonesia. Tapi kehadiran jajanan-jajanan tepi jalan atau street food yang berasal dari luar negeri ini tetap diminati banyak orang.

Berikut ini rangkuman street food asal luar negeri yang sudah banyak ditemui di jalanan kota-kota di Indonesia diminati banyak orang Indonesia.

1. Tteobokki dan Odeng

Dimana ada tteobokki, disitu pasti ditanyakan odeng. Dua makanan asal Korea ini diminati banyak orang Indonesia, apalagi setelah K-pop dan Drama Korea merebak di Indonesia.

Tteobokki merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dalam saus gochujang khas Korea yang pedas dan manis. Sedangkan odeng merupakan sajian kue ikan yang dibentuk seperti sate. Odeng dan kuahnya cocok dinikmati saat cuaca dingin.

2. Thai tea

Minuman asal Thailand ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena rasanya ynang cukup unik. Thai tea dibuat dari teh ceylon dengan gula dan susu, akan terasa lebih nikmat ketika ditambahkan es saat penyajiannya.

3. Mango sticky rice

Selain Thai tea, street food asal Thailand yang ramai di Indonesia adalah mango sticky rice atau bahasa sederhananya, ketan mangga. Hidangan ini merupakan hidangan penutup yang manis. Selain dinikmati di Indonesia, mango sticky rice juga dapat ditemui di Laos, Kamboja, juga vietnam.

4. Takoyaki

Makanan asal daerah Kansai, Jepang yang terbuat dari tepung terigudan dibuat bulat-bulat dengan isian gurita di dalamnya. Meskipun dengan kreativitas masyarakat Indonesia, isian gurita diganti dengan berbagai bahan lain yang lebih low price atau murah! Meskipun demikian, hal ini tidak mengganggu popularitas Takoyaki di Indonesia.

5. Boba

Selain Jepang, negara tirai bambu juga ikut andil meramaikan street food di Indonesia. Boba, bulatan-bulatan kecil berwarna coklat yang terbuat dari tepung tapioka ini merupakan topping minuman asal China yang digemari oleh banyak orang di Indonesia. Berbagai merk dagang yang menjadikan minuman dengan topping boba sebagai menu utamanya banyak ditemui di kota-kota di Indonesia.

6. Kebab

Kebab merupakan sajian asal Turki. Sesuai negara asalnya yang banyak menjadikan daging sebagai hidangan utama, kebab berisi daging dan sayuran yang dibungkus dengan kulit tortilla. Kebab Turki banyak diminati oleh orang Indonesia karena selain enak, makanan ini juga dijual dengan harga terjangkau di tepi-tepi jalan di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis kuliner industri kuliner kuliner kuliner indonesia kuliner jepang
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top