Istana Panda di Taman Safari, Bogor./Dok.Taman Safari indonesia
Travel

Ini 5 Tempat Wisata Tawarkan Promo untuk Rayakan HUT ke-77 RI

Arlina Laras
Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut hari kemerdekaan pada 17 Agustus, banyak tempat wisata yang memberikan promo diskon spesial. Bahkan, ada beberapa tempat wisata yang tidak memungut biaya alias gratis.

Berikut sejumlah tempat wisata yang gratis dan promo selama HUT ke-77 Republik Indonesia yang dirangkum oleh Bisnis dan bisa anda kunjungi bersama keluarga atau kerabat.

1. Pantjoran PIK

Momen perayaan HUT RI ke-77 tinggal hitungan hari. Bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata dan kuliner bersama keluarga bisa mengunjungi Pantjoran PIK yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2, Golf Island, Jakarta Utara. Di mana, kawasan ini juga menawarkan budaya dan seni baru yang holistik bagi para pengunjung. Mulai dari sisi arsitekturnya yang terinspirasi dari kota Zhangzhou, provinsi Fujian hingga mural-mural karya seniman Indonesia yang menghiasi dinding Pantjoran PIK dengan filosofi dan ceritanya masing-masing. Sehingga, akan ada banyak juga spot foto Instagramable dengan nuansa pecinan

Menariknya lagi, tahun ini menjadi momentum langka, sebab Qi Xi Festival (7.7), sebuah perayaan Hari Valentine warga Tionghoa pada tanggal 7 bulan 7 penanggalan Lunar di tahun ini, punya angka yang sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia, yakni 77.

Melansir pada Instagram resmi @pantjoranpik, pada QiYi Festival 2022, tempat wisata Pantjoran PIK menawarkan promo Rp 77.000 untuk paket-paket makanan dan minuman di berbagai tenant. Ada pula voucher khusus sebesar Rp 50.000 untuk warga yang berpakaian merah putih dan Hoki Wheel dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Festival ini akan berlangsung mulai dari 15 sampai 21 Agustus 2022.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Taman Impian Jaya Ancol memberikan ribuan tiket gratis. Ancol sendiri adalah sebuah taman bermain yang populer di Jakarta.

Adapun, program tiket gratis dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia dan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk bisa menikmati rekreasi di kawasan wisata terbesar di Indonesia ini secara gratis.
Pengunjung bisa segera mendapatkan tiket gratis masuk Ancol di situs www.ancol.com hanya pada 17 Agustus, dan wajib mengklaim dan reservasi pada tanggal tersebut untuk merayakan HUT ke-77 RI.

Tiket tersebut diberikan berdasarkan pembagian waktu, yakni pukul 07.00 hingga 09.00 WIB sebanyak 1.945 tiket. Kemudian pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB, tersedia 1.945 tiket gratis. Tiket bisa digunakan untuk pilihan kunjungan periode 18 hingga 31 Agustus 2022.

Tiket gratis berlaku untuk individu, belum termasuk kendaraan dan tiket masuk ke unit rekreasi (Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis). Satu orang calon pengunjung hanya dapat mengklaim tiket gratis maksimal dua tiket.

Namun, apabila Anda ingin memasuki Dufan, tempat wisata ini memberikan promo menarik, yaitu diskon tiket masuk hingga Rp77.000. Dikutip dari akun Instagram resminya, promo tersebut berlaku untuk periode pembelian tanggal 15-16 Agustus 2022 dengan waktu kunjungan pada 17 Agustus 2022.

Untuk cara mendapatkannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan kode voucher HUTINDO77TH di halaman pembelian dan hanya berlaku untuk pembelian tiket Dufan secara online.

3. Taman Safari

Taman Safari juga memberikan promo menarik bagi traveler untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI. Salah satu kebun binatang favorit masyarakat Indonesia ini menawarkan promo yaitu potongan hingga Rp17.000 per orangnya. Secara rinci, tiket masuk untuk orang dewasa mulai dari Rp200.000 per orangnya. Sedangkan, untuk anak-anak tiketnya akan dikenakan mulai dari Rp180.000. Promo tersebut berlaku 16-21 Agustus.

Melansir dari Instagram resmi @taman_safari, nantinya pihak mereka pun pun akan menghadirkan pertunjukan menarik, seperti drama musical, street show hingga berbagai macam perlombaan. Bagi yang ingin mendapat promo tersebut, Anda wajib melakukan reservasi maksimal H-1 sebelum pukul 15.00 WIB. Promo ini sudah termasuk Safari Journey, wahana permainan, Istana Panda, exhibit satwa, hingga presentasi edukasi.

4. PopArt Jakarta

Acara PopArt Jakarta ini hadir kembali di Senayan Park dengan dukungan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Acara yang akan diselenggarakan pada 12 Agustus - 4 September 2022 akan menghadirkan beragam karya seni instalasi yang memadukan karya kreatif dengan kekayaan intelektual kreatif anak bangsa, khususnya dari Jakarta.

Tiket masuk ke PopArt Jakarta ini tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya perlu reservasi di tautan yang disediakan pada Instagram resmi PopArt Jakarta. Nikmati dan rayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan mengunjungi tempat wisata lokal yang mendorong UMKM Indonesia.

5. Trans Snow World

Di bulan Agustus ini, Trans Snow World mengajak pengunjung untuk memeriahkan hari kemerdekaan dengan beragam promonya. Di sini Anda bisa main sepuasnya melalui promo Buy 2 Get 1 hanya dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp230 ribu di hari kerja dan Rp300 ribu di hari libur. Selain itu, ada juga promo berempat lengkap dengan fasilitas beragam seluncur karet.

Seluruh tiket promo sudah termasuk waktu bermain selama 2 jam dan sewa perlengkapan, seperti sepatu boots dan kaus kaki. Tiket promo ini bisa kamu peroleh melalui pembelian secara online dan berlaku di Trans Snow World Bekasi dan Trans Snow World Bintaro.

Sebagai tempat wisata indoor yang menawarkan sensasi bermain salju kapan saja, nantinya pengunjung akan dibawa ke suasana khas Pegunungan Fuji Jepang, Banyak wahana yang bisa dinikmati mulai dari area bermain salju, ski, seluncuran, hingga kereta gantung. Trans Snow World juga memiliki fasilitas yang lengkap. Di sana disediakan loker untuk menitipkan barang-barang bawaan, restoran untuk makan bersama, fasilitas ibadah, toilet bersih, hingga fasilitas persewaan alat bermain wahana salju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro