Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fakta Seputar Distrik Gangnam, Lokasi Hunian Para Selebriti yang Terdampak Banjir

Inilah pesona distrik Gangnam berdasarkan thekoreanguide dan travellens yang menjadi salah satu lokasi yang terdampak banjir di Korea Selatan.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 09 Agustus 2022  |  21:21 WIB
Fakta Seputar Distrik Gangnam, Lokasi Hunian Para Selebriti yang Terdampak Banjir
Gangnam - lifestylust
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seoul, kota idaman yang tak pernah habis jadi perbincangan. Mulai dari fashion, idol hingga panganan, banyak yang berkiblat dari kota. Namun, kali ini Seoul ramai diperbincangkan karena tengah dilanda banjir, salah satu perumahan elit yang terdampak banjir adalah Gangnam Distrik.

Distrik ketiga terbesar di Seoul yang memiliki luas sekitar 39.5 km persegi ini menjadi salah satu distrik yang menjadi salah satu rumah bagi barang-barang branded. Selain itu, kawasan elit ini dihuni oleh crazy rich hingga para selebritas atau idol Korea Selatan. Namun, meskipun dikonfirmasi menjadi salah satu distrik yang terkena banjir, belum ada informasi idol yang terdampak.

Inilah pesona distrik Gangnam berdasarkan thekoreanguide dan travellens!

Tempat Tinggal Para Seleb dan Orang Kaya

Banyak artis Korea yang memilih tinggal di distrik Gangnam, tempat paling popular dan mahal di Kota Seoul. Idol Korea seperti V BTS, Jimin BTS, G Dragon, juga Jiso BlackPink dikabarkan tinggal di kawasan ini. Siapa tahu bisa beruntung bertemu dengan mereka saat sedang nongkrong asik di kawasan elit ini.

Bukan hanya seleb, kawasan ini juga dihuni oleh para crazy rich yang terkenal di Korea, kalau di Indonesia, bahasanya konglomerat!

Tempat yang Populer

Distrik Gangnam cukup dikenal bahkan oleh orang luar Korea, masih ingat dengan lagu Gangnam Style? Atau drama Korea yang dibintangi Cha Eun Woo, Gangnam Beauty?

Gangnam dulunya merupakan tempat kantor SM Enterteinment berada, sebelum dipindahkan ke Seongdong. Namun, beberapa agensi masih bertahan di distrik ini, seperti Around Us Entertainment, BigHit Entertainment, juga FNC Entertainment.

Bahkan Sebagian orang beranggapan jika telah memiliki hunian di kawasan ini, sama saja telah berhasil mencapai puncak dunia.

Rumah bagi Barang-Barang Mewah

Salah satu jalan di Gangnam, dikenal dengan jalan selebriti, Cheongdam menjadi rumah bagi barang-barang branded. Pecinta barang mewah wajib mengunjungi jalan ini. Bagaimana tidak, di jalan ini banyak barang-barang mewah dijajakan, seperti Louis Vuitton, Burberry dan tidak tertinggal Prada.

Selain itu, di jalan ini juga ada took-toko milik designer ternama Korea, seperti Son Jung Wan dan Martin Margiela. Tertarik mengunjungi Cheongdam?

Mal Bawah Tanah, COEX Mall

Selain Jalan Cheongdam, Gangnam juga punyai tempat berbelanja di bawah tanah, COEX Mall. Mal ini menjadi area perbelanjaan bawah tanah terbesar di Korrea Selatan, bahkan kabarnya di Asia. Wah terbayang ya besarnya.

Dalam pusat perbelanjaan ini selain ada merk-merk internasional juga ada toko ritel, bioskop, restoran-restoran, akuarium aula konser, seperti pusat perbelanjan pada umumnya, namun berada di bawah tanah. Yang paling menarik di mal ini adalah adanya museum kimchi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gangnam style korea selatan banjir
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top