Christopher Columbus/wikipedia
Travel

Sejarah 3 Agustus, Christopher Columbus Memulai Perjalanan Keliling Dunia

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 3 Agustus 2022 - 07:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut catatan sejarah, pada 3 Agustus 1492 , Christopher Columbus, pelaut Italia, memulai perjalanan bersejarahnya untuk memulai misi menemukan jalan baru ke India.

Christoffa Corombo; yang lahir pada 30 Oktober 1451 dan meninggal dunia pada 20 Mei 1506 itu adalah seorang penjajah dan pedagang asal Republik Genova (sekarang bagian dari Italia), yang menyeberangi Samudera Atlantik dan sampai ke benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492.

Perjalanan tersebut didanai oleh Ratu Isabella dari Kastilia Spanyol setelah ratu tersebut berhasil menaklukkan Andalusia. Ia percaya bahwa Bumi berbentuk bola kecil, dan beranggap sebuah kapal dapat sampai ke Timur Jauh melalui jalur barat.

Kapal untuk pelayaran pertama Nina ,Pinta , danSanta María dipasang di Palos, di Sungai Tinto di Spanyol . Konsorsium yang dibentuk oleh pejabat perbendaharaan kerajaan dan sebagian besar terdiri dari bankir Genoa dan Florentine di Sevilla (Seville) menyediakan setidaknya 1.140.000 maravedi untuk melengkapi ekspedisi, dan Columbus memasok lebih dari sepertiga dari jumlah yang disumbangkan oleh raja dan ratu.

Armada kecil itu berangkat pada 3 Agustus 1492. Kejeniusan navigasi laksamana segera menunjukkan dirinya, karena mereka berlayar ke selatan ke Kepulauan Canary , di lepas daratan Afrika barat laut, daripada berlayar ke barat ke pulau-pulau Azores .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro