Destinasi wisata di Pulau Andaman dan Nicobar di India./PinkVilla
Travel

4 Potongan Surga Indah dengan Pantai Pasir Kristal

Novita Sari Simamora
Rabu, 3 Agustus 2022 - 18:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Air jernih, pantai pasir keemasan, angin dingin menerpa wajah dan rambut, petualang air yang mendebarkan, dan hidangan laut yang lezat.

Apakah Anda pernah melakukan perjalanan ke pulau Andaman dan Nicobar untuk healing dan menyegarkan pikiran? Ada beberapa wilayah di India yang memiliki pasir dan air jernih.

Mengutip  PinkVilla, Rabu (8/3/2022), India memiliki gugusan pulau yang bervariasi untuk liburan yang menenangkan. Banyak orang yang ingin pergi ke air jernih tempat, untuk menyaksikan flora dan fauna.

1. Pulau Cinque

Terletak di bagian utara Duncan, destinasi menakjubkan di kepulauan ini bisa membuat Anda merasa seperti telah mendarat di Mauritius mini. Dengan jarak 39 km dari Port Blair, pulau ini memiliki tekstur pasir halus beserta karang langka.

Pulau Cingue cukup terkenal dengan aktivitas bawah lautnya seperti snorkelling dan scuba diving serta menyimpan banyak sekali makhluk laut eksotis seperti anemon laut, bintang laut, buaya, karang, ular air, penyu, dan banyak ikan juga. Apa yang membuat pulau ini menonjol adalah pantai berpasirnya yang empuk dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

2. Museum Kelautan Samudrika

Terletak di dekat rumah teal di Port Blair, Museum Kelautan Angkatan Laut Samudrika juga dikenal sebagai Museum Perikanan. Anda akan menemukan beragam elemen dan informasi bersejarah dan kontemporer tentang ekosistem, tumbuhan, hewan, komunitas suku, dan kehidupan laut. Pulau ini dibagi menjadi 5 kamar dan setiap kamar menampilkan aspek pulau yang berbeda.

destinasi wisata di india
destinasi wisata di india

3. Kuil Sri Vetrimalai Murugan

Tempat ini juga kaya akan keindahan suci yang akan memberikan Anda pemandangan yang surealis sekaligus mencerahkan jiwa Anda. Terletak di Port Blair, Kuil Sri Vetrimalai Murugan merayakan Dewa Muruga, putra Dewa Siva. Arsitektur gaya Dravida yang indah dan rumit serta lukisan kuno yang akan membuat Anda terpesona. Kuil ini dibangun pada tahun 1926, ini adalah salah satu tempat murni yang tidak boleh Anda lewatkan.

4. Pulau Ross dan Smith

Destinasi wisata ini disebut juga sebagai pulau kembar yang disatukan oleh gundukan pasir. Pulau Ross dan Smith akan membuat Anda terpesona dengan keindahannya. Suaka Laut juga akan ditemukan di pulau di mana Anda dapat melihat terumbu karang yang indah dan spesies bawah laut yang kaya.

Pulau Ross dan Smith dikelilingi oleh hutan tropis yang indah, pulau ini adalah salah satu tempat yang paling disukai untuk trekking dan hiking trail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro