Rodeo Drive
Travel

Deretan 17 Shopping Street Terbaik di Dunia

Arlina Laras
Senin, 1 Agustus 2022 - 16:18
Bagikan

Bond Street, London, Inggris hingga Ginza, Tokyo, Jepang

1. Bond Street, London, Inggris

Saat ini tujuan belanja yang paling populer untuk para bangsawan ibukota dan orang kaya adalah Bond Street, London. Adapun, shopping street ini menjadi yang tersibuk di Eropa. Dibangun pada awal abad XVIII, jalanan ini diisi oleh rumah-rumah yang elegan, dengan toko-toko di lantai pertama.

Bond Street menawarkan deretan toko mode kelas atas tertinggi di dunia. Butik mewah ada di mana-mana — Burberry, Chanel, Armani, Dolce Gabbana, Herms, Yves Saint Laurent, Jimmy Choo, Christian Dior, Louis Vuitton, Ferragamo , Mulberry, Prada, Ralph Lauren, FENDI, dan puluhan lainnya.

De Beers, Asprey , Bulgari, Chopard , Cartier, Moussaieff Jewellers, Van Cleef & Arpels , Wempe , dan Tiffany & Co menawarkan perhiasan kelas atas kepada pengunjung.

Satu-satunya department store di shopping street ini adalah Fenwick, di mana harga yang ditawarkan lumayan terjangkau tetapi masih cukup tinggi. Bond Street juga terdaftar di baris alamat rumah lelang legendaris Sotheby's dan Bonhams dan dealer seni populer milik Richard Green, Halcyon Gallery, Brun Fine Art, Mazzoleni Seni, dan Galeri Eden.

Apabila Anda ingin mengunjungi tempat ini. Maka, Anda dapat akses situs resmi shopping street ini untuk mendapatkan daftar lengkap butik dan toko dan semua acara yang direncanakan.

2. Fifth Avenue, New York, AS

Berbelanja di Fifth Avenue adalah impian utama setiap pembelanja, dan namanya telah lama identik dengan kemewahan. Membentang dari ujung utara Washington Square Park di Greenwich Village Manhattan hingga West 143rd Street di Harlem.

Sebagai informasi, sepanjang jalan nomor 49 dan 59 ditempati oleh toko paling bergengsi dan mahal — Louis Vuitton, Armani, Gucci, Rolex, Ferragamo, Dolce & Gabbana, Prada, Versace, Cartier, Tiffany & Co, Apple Store, dan lain-lain.

Tetapi, Fifth Avenue juga memiliki butik dengan merek yang lebih terjangkau — Michael Kors, American Girl Place, dan Banana Republic . Landmark ikonik bagi para shopaholic adalah Saks Fifth Avenue yang legendaris, di mana barang-barang tercanggih telah ditawarkan sejak 1924. Tempat ini bersaing dengan Bergdorf Goodman yang sama terkenal dan antiknya. Terletak di dua bangunan, yang berdiri di seberang jalan dari satu sama lain. Salah satu toko mainan terbesar dan termahal di planet ini, FAO Schwarz, juga terletak di Fifth Avenue.

3. Orchard Road, Singapura

Orchard Road adalah shopping street yang punya panjang jalanan sekitar 2,2 km di pusat kota Singapura dan daya tarik wisata utama di negara-kota multikultural ini. Semua butik, mal, department store, bar, restoran, dan hotel terbaik dapat ditemukan di sini.

Legenda sejati Orchard Road adalah pusat perbelanjaan TANGS yang dibuka pada tahun 1932 dan merupakan salah satu yang tertua di Singapura. Bangunannya sangat mudah dibedakan, sebab adanya arsitektur tradisional seperti menara segi delapan, atap ubin hijau, dan kolom merah cerah.

Hal ini berbanding terbalik dengan, ION Orchard, yang merupakan mal ikonik lain yang dibangun sesuai dengan konsep futurisme. Di ION Orchard, merek-merek mewah menguasai mall ini. Ada lusinan, dari Alexander McQueen hingga Valentino, termasuk butik Louis Vuitton terbesar di Asia Tenggara.

Tak hanya itu, pusat perbelanjaan populer Paragon, Suntec City Mall, dan Lucky Plaza juga menawarkan segudang toko dan gerai makanan. Mal Perbelanjaan Ngee Ann City layak dikunjungi bagi para pecinta barang-barang Jepang, karena merupakan rumah bagi department store Takashimaya Singapura. 313@Somerset memiliki banyak brand fashion kelas menengah seperti UNIQLO, ZARA, Cotton On, Pomelo, dan lain-lain.

4. Rodeo Drive, Beverly Hills, AS

Rodeo Drive yang glamor di Hollywood adalah bagian dari apa yang disebut "segitiga emas" Beverly Hills; dua sisi lainnya adalah Wilshire Boulevard dan Santa Monica Boulevards.

Lebih dari seratus butik mewah terkonsentrasi di sini, menawarkan atribut mahal dari kehidupan mewah — pakaian haute couture (kreasi fashion yang eksklusif), sepatu, tas tangan, perhiasan, kosmetik, aksesori rumah, dan banyak lagi.

Selain itu, toko unggulan untuk Chanel, Harry Winston, Hermes, Cartier, dan Louis Vuitton menjual barang dagangan eksklusif yang dibuat khusus untuk Rodeo Drive. Karena alasan shopping street di sini dalam dunia mode begitu besar, menjadikan Rodeo Drive Walk of Style dibuka pada tahun 2003, sebuah gang dengan plakat perunggu bertuliskan nama-nama tokoh industri ikonik.

Jadi, tidak mengherankan apabila toko-toko di Rodeo Drive memiliki aturan tidak tertulis dalam hal berpakaian, yakni kasual dengan tetap elegan. Bahkan, beberapa butik tidak dapat diakses tanpa janji temu, tetapi mereka menawarkan layanan asisten toko kepada pelanggan mereka. Pelajari semua tentang Rodeo Drive yang mewah di situs resminya.

5. Rue de Rivoli , Paris, Prancis

Rue de Rivoli bukan hanya jalan indah di jantung kota Paris, tetapi juga rute belanja unik sepanjang 3 km. Louvre dan Taman Tuileries berada di sisi selatan; sisi utara penuh dengan toko dan butik, diselingi dengan bangunan bersejarah.

Di sini Anda dapat menemukan ratusan merek internasional dan, tentu saja, merek Prancis, seperti Promod, L'occitane, Heyraud, Cop.Copine, Phildar, Bocage. dan lainnya.

Dan toko Etam, salah satu merek nasional yang paling terkenal yang memproduksi pakaian dalam wanita, menempati empat lantai. Berbeda dengan Champs Elysees, di mana segala sesuatunya bersinar dengan kemewahan, berbelanja di Rivoli bisa disebut ramah dengan budget.

Galeri perbelanjaan bawah tanah Carrousel du Louvre, yang terletak di stasiun kereta bawah tanah Palais Royal Musée du Louvre, menawarkan kepada pengunjungnya lima puluh toko yang menjual segala sesuatu mulai dari kosmetik hingga barang-barang interior. Salah satu toko barang antik paling terkenal di Paris ada di atasnya. Banyak juga penikmat barang antik membeli perhiasan dan artefak unik dari zaman kekaisaran di sini.

Tempat lain untuk menemukan "harta karun" dengan harga yang menyenangkan adalah department store Paris yang terkenal, Le Stock. Di sana Anda dapat membeli pakaian dari koleksi masa lalu dan peluncuran percobaan merek-merek mewah, seperti Nina Ricci, Ralph Lauren, Dior, Cacharel , DKNY, Castelbajac , dan lainnya.

6. Bahnhofstrasse , Zürich, Swiss

Bahnhofstrasse adalah jalan perbelanjaan utama ibu kota Swiss, yang membentang melalui Kota Tua dari Stasiun Pusat hingga Danau Zurich. Di mana, lokasi toko dan butik ini terletak di kedua sisi jalan di gedung bersejarah, sehingga memikat orang yang lewat dengan jendela toko yang bergaya dan elegan.

Mereka menawarkan barang-barang dari merek fashion elit kelas dunia dan aksesoris, jam tangan, dan perhiasan yang mahal. Menariknya, makin dekat dengan danau, maka Anda akan menemukan lokasi deretan barang mewah dan toko yang eksklusif.

Ada juga restoran, bar, dan toko kue yang sangat baik di Bahnhofstrasse , dan alun-alun Paradeplatz adalah rumah bagi kantor pusat bank-bank besar Swiss.

7. Pitt Street Mall, Sydney, Australia

Zona pejalan kaki Pitt Street Mall hanya mencakup dua blok di kawasan pusat bisnis Sydney. Tetapi meskipun ukurannya agak sederhana, dia memiliki banyak pilihan toko — sekitar 600 toko.

Shopping steet ini adalah perpaduan yang luar biasa, di mana merek mewah internasional yang hidup berdampingan secara damai dengan merek lokal.

Ada juga lima pusat perbelanjaan di kawasan pejalan kaki, seperti The Strand Arcade, Westfield Sydney, MidCity , Glasshouse, dan Sydney Arcade, di mana Anda dapat menemukan berbagai macam barang dalam berbagai kategori harga.

Pitt Street Mall sering disebut sebagai pusat mode ibu kota Australia. Secara tradisional, ini adalah salah satu lokasi pertunjukan selama Pekan Mode Australia tahunan.

8. Ginza, Tokyo, Jepang

Ginza dianggap sebagai salah satu area perbelanjaan paling mahal dan cantic di dunia. Di setiap belokan, Anda akan menemukan toko, butik, ruang pamer, galeri seni elit, klub, dan restoran.

Landmark ikonik Ginza adalah menara jam Ginza Wako, yang menjual barang-barang mewah, perhiasan, pakaian, dan aksesori hari ini. Bangunan ikonik lainnya di area ini adalah Mitsukoshi Department Store, yang pintunya pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1930.

Mitsukoshi bersaing dengan mal kelas atas Ginza Six, Matsuya, dan Tokyu Plaza Ginza. Penggemar perangkat Apple pasti harus mengunjungi Apple Store Ginza yang futuristik. Apabila Anda berwisata dengan keluarga, maka anak-anak akan mengingat perjalanan yang mengesankan ketika di Hakuhinkan Toy Park, toko mainan ikonik yang didirikan pada tahun 1899.

Apabila Anda tertarik ke sini, maka Anda dapat menemukan informasi terlengkap dan terkini untuk merencanakan pengalaman berbelanja Anda di situs Ginza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro