Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berlian Pink Langka 170 Karat Ditemukan, Terbesar dalam 300 Tahun

Disebut "Lulo Rose", berlian pink itu ditemukan di tambang berlian aluvial Lulo di wilayah Lula Norte Angola, pemilik tambang, Lucapa Diamond Company.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Juli 2022  |  14:22 WIB
Berlian Pink Langka 170 Karat Ditemukan, Terbesar dalam 300 Tahun
Berlian Pink - miningjournal

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah berlian merah muda langka sebesar 170 karat ditemukan di Angola dan dianggap sebagai batu permata terbesar yang ditemukan dalam 300 tahun.

Disebut "Lulo Rose", ditemukan di tambang berlian aluvial Lulo di wilayah Lula Norte Angola, pemilik tambang, Lucapa Diamond Company.

“Hanya satu dari 10.000 berlian yang berwarna pink. Jadi Anda pasti melihat artikel yang sangat langka ketika Anda menemukan berlian merah muda yang sangat besar," kata CEO Lucapa Stephen Wetherall dilansir dari Aljazeera.

Dia mengatakan sekitar 400 orang dipekerjakan di tambang tersebut, yang telah menghasilkan dua berlian terbesar yang pernah ditemukan di Angola, termasuk berlian bening 404 karat.

Batu permata merah muda adalah berlian terbesar kelima yang ditemukan di tambang, di mana 27 berlian 100 karat atau lebih telah ditemukan, menurut Lucapa.

Berlian merah muda itu akan dijual melalui tender internasional oleh perusahaan pemasaran berlian negara bagian Angola, Sodiam.

Tambang Angola menjadikannya salah satu dari 10 produsen berlian teratas dunia.

“Rekor dan berlian merah muda spektakuler yang dipulihkan dari Lulo ini terus menunjukkan Angola sebagai pemain penting di panggung dunia untuk penambangan berlian dan menunjukkan potensi dan penghargaan atas komitmen dan investasi dalam industri pertambangan berlian kami yang sedang berkembang,” Diamantino Azevedo, menteri mineral Angola sumber daya, minyak dan gas, kata, menurut situs Lucapa.

Berlian merah muda sangat mengesankan, tetapi banyak berlian bening lebih besar dari 1.000 karat.

Berlian Cullinan yang ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905 memiliki ukuran 3.106 karat dan berada di Tongkat Kerajaan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

berlian pertambangan emas angola
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top