Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tempat-tempat Paling Misterius di Dunia, Ada Gerbang Neraka

Penasaran tempat mana saja? Berikut 8 tempat paling misterius di muka bumi yang bikin kening ada berkerut
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Juli 2022  |  12:20 WIB
Tempat-tempat Paling Misterius di Dunia, Ada Gerbang Neraka
Gerbang Neraka Turkmenistan - arabiaweather

Bisnis.com, JAKARTA - Bumi memiliki banyak tempat yang mungkin belum dijelajahi.

Dan tempat-tempat itu bisa saja indah atau bahkan mengerikan.

Sampai saat ini, ada banyak tempat yang masih dianggap misterius, karena tidak diketahui bagaimana hal tersebut bisa terjadi di tempat tersebut.

Penasaran tempat mana saja? Berikut 8 tempat paling misterius di muka bumi yang bikin kening ada berkerut dilansir dari Thetravel:

1. Air Terjun Darah, Antartika

Antartika adalah tujuan yang harus dikunjungi wisatawan setidaknya sekali. Meskipun planet ini tidak hanya dikenal dengan es raksasa, salju, dan koloni besar Penguin, tempat itu juga dikenal karena beberapa hal yang sangat misterius.

Blood Falls mungkin salah satu yang paling aneh dari semuanya. Pemandangan menakutkan ini sebenarnya adalah air asin jatuh besar yang muncul dari es dan mengalir ke Danau Bonney. Warna merah seperti darah dari air asin dikaitkan dengan oksida besi yang terkandung di dalam air tetapi itu tidak membuat pemandangan lebih mudah untuk dilihat.

2. Hutan Bengkok, Polandia

Hutan bengkok adalah situs ratusan pohon dengan bentuk tanda tanya terbalik yang terletak di dekat Gryfino. Pemandangannya saja membuatnya terlihat seperti pemandangan dari alam fantasi dan berjalan melalui hutan itu menyeramkan. Sementara banyak hal telah dikaitkan sebagai penyebab fenomena unik ini, alasan sebenarnya untuk situs aneh ini sebagian besar masih belum diketahui. Fakta bahwa pohon-pohon semuanya bengkok ke arah yang sama bahkan membuat orang semakin penasaran dengan hutan aneh ini.

3. Gerbang Neraka, Turkmenistan

Banyak budaya dan filosofi di seluruh dunia percaya pada keberadaan dunia bawah dan meskipun ada banyak tempat yang diyakini sebagai pintu gerbang ke dunia bawah, Gerbang Neraka di Turkmenistan mungkin saja yang paling mirip dengan tempat imajiner ini. Situs ini juga dikenal sebagai Kawah Gas Darvaz dicirikan oleh kawah gas yang terus terbakar yang dikatakan telah terpapar selama proyek pengeboran gas alam Rusia. Situs ini hanyalah salah satu dari banyak contoh situs misterius yang dibuat oleh tindakan manusia.

4. Air Terjun Api Abadi, New York

Air Terjun Api Abadi adalah air terjun di New York Barat dengan nyala api yang terus menyala di sebuah gua kecil di bawah percikan air. Fenomena misterius ini konon terjadi karena adanya gas alam di dalam gua yang membuat api terus menyala. Sementara api tetap menyala hampir sepanjang tahun, kadang-kadang bisa padam setelah itu dinyalakan lagi oleh orang berikutnya yang berkunjung. Seseorang dapat mengunjungi atraksi misterius ini di Chestnut Ridge Park dan ada banyak hal untuk dinikmati selain hanya pemandangan api yang menyala di balik air terjun.

5. Pulau Boneka, Mexico City

Chuky memang menakutkan tetapi ketika seseorang mencoba melupakan semua kengerian itu, Pulau Boneka membuatnya mustahil untuk dilupakan. Terletak di sebuah pulau di distrik Xochimilco, lokasi ini dipenuhi dengan pemandangan yang menyeramkan dan menakutkan tetapi bagian yang paling menakutkan adalah cerita yang mengelilingi daerah tersebut. Menurut cerita, seorang pria yang tinggal di pulau itu mulai menggantung boneka di pohon setelah dia menemukan tubuh seorang gadis muda tenggelam di air di dekatnya. Cerita menceritakan bahwa tindakannya dimotivasi oleh hantu gadis muda yang menghantui. Penggantungan boneka menjadi lebih intens setelah boneka mulai muncul secara misterius di sekitar pulau. 

6. Segitiga Bermuda

Jika ada satu tempat yang menggabungkan misteri dengan bahaya ekstrim, itu pasti Segitiga Bermuda. Terletak di Samudra Atlantik Utara, dibatasi oleh Miami, Puerto Rico, dan Bermuda, tempat misterius yang juga dikenal sebagai Segitiga Setan ini diyakini menelan ratusan kapal dan bahkan pesawat tanpa jejak di mana pun. Ini membuat segitiga itu tampak seperti tautan ke semacam dunia tersembunyi yang belum ditemukan oleh manusia.

Satu teori di balik hilangnya kapal secara misterius di segitiga ini adalah bahwa gelombang jahat yang cukup kuat untuk menghancurkan kapal sering terjadi di sana. Meskipun teori ini dapat diterima oleh banyak orang, teori ini tidak menjelaskan bagaimana pesawat yang terbang di atas area tersebut menghilang secara misterius tanpa mengirimkan panggilan darurat atau bagaimana jejak kapal yang hilang tidak dapat ditemukan di mana pun setelah pencarian ekstensif. 

7. Danau Hillier, Australia

Danau Hillier adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia yang misterius dan indah. Danau ini terletak di samping Samudra Pasifik di Pulau Tengah Australia dan airnya ditandai dengan warna merah muda yang indah yang membuatnya menonjol dari samudra biru dan vegetasi di sekitarnya. Penyebab warna unik seperti permen karet ini sebagian besar masih belum diketahui tetapi banyak teori yang mengelilinginya. Teori yang paling banyak diterima adalah bahwa danau air asin mendapatkan warna uniknya sebagai akibat dari keberadaan organisme yang disebut Dunaliella Salina. Mungkin beberapa hal seharusnya dinikmati saja daripada dipahami.

8. Hutan Aokighara, Jepang

Ada begitu banyak hal misterius tentang Jepang, tetapi Hutan Aokighara adalah yang paling aneh dari semuanya. Selama beberapa tahun, hutan ini dikenal karena satu hal - bunuh diri; itulah sebabnya sekarang dijuluki - Hutan Bunuh Diri. Diperkirakan lebih dari seratus mayat diambil dari hutan ini setiap tahun dan banyak yang masih tidak tahu mengapa orang memilih hutan yang rimbun ini sebagai tempat peristirahatan terakhir mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

misterius destinasi bumi misteri
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top