Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 10 Bandara Terindah di Dunia

Semua negara di dunia memiliki bandara masing-masing, tapi ada beberapa bandara yang dinilai sangat indah dan menjadi pusat wisata berikut ini
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  20:32 WIB
Ini 10 Bandara Terindah di Dunia
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Bandar Udara adalah kawasan di daratan dan/atau perairan dengan batas-batas tertentu yang digunakan sebagai tempat pesawat udara mendarat dan lepas landas.

Bandara adalah tempat naik turun penumpang pesawat, bongkar muat barang, dan tempat perpindahan intra dan antarmoda transportasi, yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan penerbangan, serta fasilitas pokok dan  fasilitas penunjang lainnya.

Semua negara di dunia memiliki bandara masing-masing, tapi ada beberapa bandara yang dinilai sangat indah dan menjadi pusat wisata berikut ini:

1. Bandara Changi Singapura (SIN), Singapura

Memerintah grafik untuk waktu yang lama adalah Bandara Changi Singapura. Bandara ini sangat menakjubkan, terpelihara dengan baik, dan bersih sehingga layak mendapatkan semua penghargaan. Jewel Changi Airport di sini menawarkan hiburan bertema alam, di mana penumpang dapat menghabiskan waktu mengagumi salah satu air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, taman kupu-kupu, menonton film di teater, atau sekadar menikmati berbagai macam masakan. Seluruh tempat itu sendiri adalah hotspot turis!

2. Bandara Zurich (ZRH), Swiss

Dunia sangat menyadari keindahan Swiss, jadi kita hanya bisa membayangkan betapa cantiknya bandara di sini! Bandara Zurich di sini adalah salah satu bandara internasional tersibuk dan terbaik di dunia. Bandara yang indah ini dipenuhi dengan banyak restoran, bar, dan toko ritel global. Belanja bebas bea adalah sebuah pengalaman.

3. Bandara Internasional Seattle-Tacoma (SEA), Seattle, Washington

Tempat ini adalah tingkat keindahan buatan manusia lainnya! Arsitektur bandara terlihat klasik dan estetis dengan dinding tirai serba kaca. Ada juga sistem rangka kayu berlaminasi lem yang dibuat dengan menggunakan pohon cemara Douglas lokal. Ini membantu mengurangi emisi karbon dioksida di gedung bandara.

4. Bandara Internasional Pulkovo (LED), St. Petersburg, Rusia

Bandara indah lainnya yang layak disebut adalah Bandara Internasional Pulkovo di St. Petersburg. Dari pengaturan alami hingga interior emas dan eksterior kubah berlapis emas, segala sesuatu tentang bandara ini sangat luar biasa.

5. Bandara Internasional Munich (MUC), Jerman

Lebih dari sekadar bandara, ia dikenal sebagai pusat kota. Bandara Munich adalah contoh terbaik dari bandara, di mana kelas memenuhi kenyamanan. Ada lebih dari 150 toko ritel di sini. Mountain Hub Spa di sini adalah pusat relaksasi yang sempurna untuk pelancong jarak jauh.

6. Bandara Internasional Heydar Aliyev (GYD), Baku, Azerbaijan

Bandara Internasional Heydar Aliyev sangat cocok untuk memanjakan mata! Kecintaan arsitek pada pola geometri cukup terlihat pada bangunan bandara. Bandara ini memiliki skylight heksagonal, sirap berbentuk berlian dan lantai berpola belah ketupat, yang terlihat unik dan menakjubkan pada saat bersamaan.

7. Bandara Internasional Hamad (DOH), Qatar

Ini tidak mengherankan bahwa bandara yang menakjubkan ini telah meraih salah satu tempat teratas. Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar, juga dianggap sebagai bandara terbaik di dunia karena arsitekturnya yang unik dan fasilitas kelas dunia. Bandara internasional terkenal dengan butik, kebersihan, dan restorannya yang mewah. Ada juga zona hiburan anak-anak.

8. Bandara Internasional Dubai (DXB

Bukan rahasia lagi bahwa Bandara Internasional Dubai adalah salah satu bandara terbesar dan terbaik di dunia. Dari pusat perbelanjaan bebas bea dan restoran kelas dunia dan zona hiburan, bandara memiliki penggemar yang berbeda yang mengikuti semuanya. Jika Anda memiliki banyak waktu, Anda dapat bersantai di spa dan kolam renang di tempat.

9. Bandara Internasional Denver (DEN), Denver, Colorado

Anda perlu mengunjungi bandara untuk memercayai mata Anda! Eksterior bandara memiliki puncak fiberglass berlapis Teflon yang terlihat seperti dunia lain! Colorado Rockies di dekatnya hanya menambah keindahan bandara secara keseluruhan.

10. Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji (BOM), Mumbai, India

Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji di Mumbai tidak hanya merupakan pusat transportasi penting tetapi juga merupakan landmark budaya di kota tersebut. Ini adalah salah satu bandara tersibuk di India yang melayani mayoritas penonton internasional dan selebriti. Bandara ini tidak hanya indah tetapi juga dipenuhi dengan berbagai restoran, bar, dan toko desainer tingkat internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara bandara changi airport
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top