Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Liburan? Wisata ke 7 Negara Ini Bebas PCR

Bagi yang ingin berlibur ke luar negeri tanpa tes PCR, berikut Pegipegi rekomendasikan deretan negara yang dapat Anda kunjungi seperti dikutip dari keterangan tertulis Pegipegi:
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  14:27 WIB
Mau Liburan? Wisata ke 7 Negara Ini Bebas PCR
Amerika Serikat - pegipegi

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika pandemi sudah memasuki tahun ketiga, banyak negara yang mulai melonggarkan aturan masuk turis ke negaranya.

Negara ini, dari Asia, Australia, Eropa hingga Amerika.

Yang menarik, ada beberapa negara yang juga sudah menghapus kebijakan wajib PCR untuk wisatawan asing yang masuk.

Bagi yang ingin berlibur ke luar negeri tanpa tes PCR, berikut Pegipegi rekomendasikan deretan negara yang dapat Anda kunjungi seperti dikutip dari keterangan tertulis Pegipegi:

1. Malaysia

Kini wisatawan Indonesia sudah tidak perlu lagi melakukan tes PCR dan karantina untuk masuk ke Malaysia. Tes PCR hanya berlaku bagi Anda yang belum divaksinasi secara lengkap. Anda wajib memiliki bukti vaksinasi dosis lengkap (2 dosis) dan/atau booster dengan vaksin yang disetujui oleh Pemerintah Malaysia setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan. Twins Tower di Kuala Lumpur siap menyambut Anda berlibur.

2. Thailand

Bagi yang ingin berlibur ke Thailand, Anda tidak perlu lagi mengajukan Thailand Pass atau membeli asuransi perjalanan untuk masuk ke Thailand. Namun, Anda wajib menunjukkan bukti vaksinasi dosis lengkap dan/atau booster tanpa perlu melakukan tes PCR. Bagi Anda yang belum divaksinasi secara lengkap, tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu menunjukkan hasil negatif tes PCR.

3. Singapura

Singapura merupakan salah satu negara favorit wisatawan Indonesia untuk berlibur. Selain jarak yang dekat dengan Indonesia, Singapura memiliki banyak destinasi seru yang dapat dikunjungi. Menariknya, bagi warga Indonesia yang telah divaksinasi lengkap, tidak perlu lagi menjalankan tes PCR ketika ingin berlibur ke Singapura. Namun, Anda harus mengisi SG Arrival Card maksimum 3 hari sebelum keberangkatan. 

4. Australia

Negara yang terkenal dengan bangunan uniknya yaitu Opera House Sydney, saat ini sudah dapat Anda kunjungi tanpa perlu tes PCR. Namun, terdapat beberapa negara bagian di Australia yang mengharuskan Anda untuk melakukan karantina. Perlu diketahui, semua wisatawan yang masuk ke Australia wajib melengkapi Digital Passenger Declaration. 

5. Inggris

Siapa yang sudah tidak sabar melihat menara Big Ben di Inggris? Pegipegi lagi, yuk! Faktanya, Pemerintah Inggris sudah mencabut semua syarat perjalanan dan pembatasan terkait COVID-19. Hal ini membuat Anda yang berencana ke Inggris tidak perlu lagi melakukan tes PCR. Syaratnya tidak lain yaitu telah divaksinasi secara lengkap. Anda juga tidak diwajibkan untuk memiliki asuransi perjalanan dan tidak perlu melakukan karantina setibanya di Inggris. Akan tetapi, pemerintah Inggris mengimbau para wisatawan untuk tetap mematuhi regulasi perjalanan yang diatur oleh setiap negara asal keberangkatan.

6. Belanda

Bagi Anda yang ingin ke Belanda dan telah menerima vaksinasi secara lengkap -yang disetujui oleh European Medicines Agency (EMA) atau World Health Organization (WHO)-, Anda tidak perlu lagi melakukan tes PCR. Namun, bagi Anda yang berusia 12 tahun ke atas wajib melengkapi dan menunjukkan formulir Vaccine Declaration COVID-19. Formulir wajib ditunjukkan sebelum boarding untuk masuk ke negara kincir angin tersebut.

7. Amerika Serikat 

Sekarang saatnya Anda melihat patung Liberty dari dekat. Pastikan Anda sudah divaksinasi secara lengkap untuk masuk ke Amerika Serikat tanpa tes PCR. Namun, Anda tetap diwajibkan melakukan tes COVID-19 di hari ke-3 dan ke-5 setelah kedatangan. Sebelum melakukan perjalanan, pastikan Anda telah memiliki Visa Amerika Serikat dan Asuransi Perjalanan COVID-19, ya. 


Nah, itu dia beberapa negara yang dapat Anda kunjungi tanpa perlu tes PCR. Bagi yang ingin melakukan liburan ke luar negeri, Anda dapat memanfaatkan promo Pegipegi ke Luar Negeri, mulai tanggal 20 - 22 Juli 2022. Promo ini menawarkan diskon menarik untuk akomodasi dan penerbangan Anda. Jangan lewatkan FLASH SALE diskon hotel dan tiket pesawat internasional hingga Rp500.000 pada pukul 12.00 - 18.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata PCR negara traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top