Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ide Kreatif Mengubah Staycation Jadi Liburan Mahal dan Mewah

Berikut delapan cara staycation murah dengan pengalaman seperti liburan mahal
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  12:16 WIB
Ide Kreatif Mengubah Staycation Jadi Liburan Mahal dan Mewah
Ilustrasi staycation - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Staycation telah menjadi tren tersendiri di masa pandemi, sebagai solusi orang melepaskan kepenatan rutinitas yang monoton.

Meskipun, staycation tidak bisa memberikan rasa penyegaran yang sebesar liburan pada umumnya.

Karena staycation umumnya dilakukan di hotel kota tempat tinggal atau terdekat dari kota Anda. Durasinya pun hanya sebentar.

Tapi, membuat staycation menjadi pengalaman seolah liburan sesungguhnya yang wah juga bukan tidak mungkin diwujudkan.

"Elemen penting dari staycation santai adalah perasaan mewah dengan cara perawatan diri," kata Beth Diana Smith, CEO dan desainer utama Desain Interior Beth Diana Smith dilansir dari Bustle.

Ini tergantung pada diri sendiri apa yang membuat Anda merasa yang terbaik. Apakah spa, makan kue sepanjang hari atau membaca selusin novel atau bahkan menghabiskan seharian di tempat tidur hotel Anda.

Berikut delapan cara staycation murah dengan pengalaman seperti liburan mahal

1. Nikmati Momen Spa Mewah

Ubah kamar mandi Anda menjadi oasis seolah tempat spa mahal. Semisal buat sabun gelembung, lilin, setel musik, dan nampan dengan semua yang Anda butuhkan di dekat Anda, seperti garam mandi favorit Anda dan segelas anggur.

Manjakan diri Anda dengan scrub atau masker wajah baru. Pakai juga handuk bagus dan lembut, jubah baru, dan beberapa sandal yang nyaman.

2. Rencanakan Movie night

Pilih film yang sangat ingin Anda tonton sebelumnya dan atur area tontonan Anda agar terasa seperti teater.

Siapkan juga semangkuk kecil makanan ringan favorit Anda, bantal yang nyaman, dan selimut baru untuk membantu membuat malam terasa berbeda dari sesi menonton maraton di rumah lainnya.

Atau, jika Anda memiliki ruangan di luar, siapkan layar dan proyektor untuk menonton film di luar ruangan. Letakkan selimut dan bantal, dan siapkan semua popcorn.

3. Ubah kamar hotel Anda dengan tampilan mewah

Tempat tidur yang segar - terutama seprai adalah cara tercepat untuk membuat diri Anda merasa seperti sedang melakukan kunjungan mewah ke hotel. Bawa sprei kain linen atau katun percale yang memberikan kesan mewah.

4. Makan dengan Cara Anda

Bagi sebagian orang, memasak makanan sepanjang hari dengan 4.000 langkah adalah aktivitas relaksasi utama, tetapi bagi yang lain, pemikiran untuk mengikuti resep enam halaman dalam sebuah buku masak terdengar seperti siksaan. Jadi ikuti otak makanan Anda ketika datang ke makanan. Jika memesan takeout selama enam hari berturut-turut terdengar seperti cara yang sempurna, lakukan itu. Jika membuat hidangan rumit tanpa henti adalah gaya Anda, lakukanlah.

5. Siapkan Kit Menginap

Ini adalah barang-barang yang ingin Anda miliki setiap saat. Semisal buku bagus yang Anda baca, lilin, camilan enak, dan apa pun yang mungkin membuat minggu ini terasa sedikit istimewa. Simpan barang-barang ini di atas nampan yang bisa Anda bawa di sekitar kamar saat Anda menjalani aktivitas staycation.

6. Nikmati Ruang Luar Ruangan Anda Dengan Cara Baru

Jika hotel Anda memiliki teras, halaman belakang, atau balkon, buat menjadi spesial. Nyalakan api, panggang makan malam spesial. Gantung tempat tidur gantung dan beberapa lampu senar, atau cukup duduk di luar dan memandangi bintang sambil mendengarkan musik favorit Anda di speaker Bluetooth.

7. Jauhkan pekerjaan Anda

Jauhkan semua pekerjaan Anda sesaat selama staycation. Baik itu ponsel, laptop atau apapun pengingat pekerjaan. Menjauhkan mereka dari pandangan akan membantu Anda tetap dalam mode relaksasi.

8. Persiapan matang

iIi lemari es Anda dengan makanan atau bahan favorit Anda untuk makanan yang mungkin ingin Anda masak, berbelanja bunga yang akan mempercantik kamar Anda, atau bahkan membeli proyek kerajinan yang ingin Anda selesaikan selama waktu Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

staycation Liburan hotel akomodasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top