Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekomendasi 6 Negara Asia untuk Liburan Sendirian

Tapi, jika Anda tetap ingin merasakan pengalaman liburan ke luar negeri sendiri, berikut 6 negara Asia yang direkomendasikan untuk Anda yang pertama kali solo traveling
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Juli 2022  |  11:00 WIB
Rekomendasi 6 Negara Asia untuk Liburan Sendirian
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Solo traveling atau bepergian sendiri ke luar negeri bisa jadi membuat Anda khawatir akan keamanan dan kenyamanan tempat tujuan Anda.

Hal ini wajar saja, karena tinggal di tempat baru yang belum pernah didatangi apalagi sendirian pasti memiliki tantangan tersendiri.

Tapi, jika Anda tetap ingin merasakan pengalaman liburan ke luar negeri sendiri, berikut 6 negara Asia yang direkomendasikan untuk Anda yang pertama kali solo traveling:

1. Singapura

Sebagai salah satu kota teratas di Asia, Singapura memang sering dikenal sebagai destinasi mahal, namun tidak demikian jika Anda memilih transportasi umum seperti MTR yang memiliki jangkauan terluas. Jaringan kereta api menjangkau hampir setiap sudut kota, dan yang terbaik adalah, MTR terhubung ke Bandara Changi. Bicara tentang kenyamanan! Clarke Quay, Tiong Bahru, Chinatown, Little India, Kampong Glam (Arab Street) adalah beberapa tempat yang dapat Anda jelajahi untuk membeli barang etnis dan beberapa makanan yang sangat enak.

Saat di Singapura wajib mencoba food court, di sini Anda akan mendapatkan beberapa makanan lokal terbaik dengan harga yang ramah kantong. Untuk hiburan malam, kota ini memiliki banyak restoran dan bar yang bisa Anda coba. Dan yang wajib dikunjungi adalah: Marina Bay Sands, Gardens by the Bay, Botanic Garden, Singapore Zoo dan Orchard Road, dan masih banyak lagi. Satu kata nasihat: Jangan membawa permen karet atau rokok elektrik. Itu tidak diperbolehkan di negara ini.

2. Hong Kong

Hong Kong adalah perpaduan yang indah dari pengaruh barat dan Asia. Dari belanja dan kuliner terbaik hingga tamasya yang penuh petualangan, Hong Kong memiliki sejumlah pengalaman yang menunggu untuk Anda jelajahi. Saat berada di Hong Kong, luangkan waktu untuk mengamati lampu neon. Mereka adalah ikon. Papan neon yang lebih tua semuanya dibuat dengan tangan oleh pengrajin ahli, menggunakan gaya penulisan tradisional Tiongkok! Inilah yang membuat tanda-tanda Hong Kong menjadi ikon.

Pasar Malam Temple Street dan Hong Kong Observation Wheel adalah beberapa hal menyenangkan yang dapat Anda alami setelah matahari terbenam. Terkadang ada artis jalanan yang menyanyikan beberapa nomor Jazz di dekat roda observasi. Anda mungkin ingin menghabiskan waktu di Victoria Harbour, Causeway Bay, The Peak, dan Hong Kong Disneyland untuk beberapa momen tak terlupakan.

3. Bhutan

Bhutan adalah salah satu tujuan teraman di Asia untuk perjalanan solo. Negara Himalaya yang indah tidak hanya indah tetapi juga memiliki beberapa penduduk lokal yang ramah. Bhutan terkenal dengan biara, benteng atau dzong, pemandangan indah untuk tamasya atau trekking sederhana, masakan lezat, dan budaya yang kaya.

Negara ini sangat populer di kalangan pelancong muda. Saat di Bhutan, tujuan pertama Anda adalah Thimpu, ibu kotanya. Dari sana Anda dapat merencanakan tempat dan atraksi seperti Patung Buddha Dordenma, Lembah Paro, Biara Taktsang, Rinpung Dzong, Punakha Dzong, dan lain-lain. Jika Anda ingin melakukan petualangan di luar ruangan, pergilah mendaki di lembah dan mengamati burung. Bhutan memiliki beberapa jalur trekking dan hiking yang bagus untuk pecinta petualangan.

4. Dubai

Biarkan diri Anda dimanjakan saat berada di Dubai, itulah yang bisa kami sampaikan. Dubai sama glamornya saat mereka datang. Dari pusat perbelanjaan kelas dunia hingga gedung pencakar langit dan tempat wisata ultra modern di kota ini, segala sesuatu tentang Dubai mewah.

Saat berada di Dubai, Anda tidak boleh melewatkan Burj Khalifa yang sangat terkenal, Palm Jumeirah, Museum of the Future, safari gurun, taman air yang menyenangkan, Dubai Marina, Dubai Global Village, Lost Chambers Aquarium, dan banyak lagi. Anda juga harus terjun payung karena itulah cara terbaik untuk melihat banyak atraksi Dubai dengan baik!

5. Vietnam

Tidak diragukan lagi bahwa Vietnam adalah salah satu negara yang dengan cepat menjadi salah satu tujuan top dunia. Dan ada banyak alasan mengapa. Masakan Vietnam, misalnya, telah menguasai dunia. Banyak phos dan banh mis yang akan Anda coba di sana! Yang wajib Anda lakukan saat berada di Vietnam, adalah berwisata ke dataran tinggi. Di situlah Anda akan dapat melihat kehidupan suku pegunungan tradisional Vietnam. Mungkin beberapa pengalaman offbeat dan unik yang serius untuk ditulis di rumah?

Sejarah budaya Vietnam yang kaya dapat dilihat di beberapa tempat paling populer seperti Teluk Halong, Kota Ho Chi Minh, Hanoi, Hue dan Hoi An. Vietnam diberkati dengan pantai dan pedesaan berpasir putih yang indah. Ambil contoh Pedesaan Sapa, sawah terasering yang hijau akan memberi Anda pilihan foto yang luar biasa.

6. Thailand

Salah satu destinasi terbaik untuk solo traveller, dan jika ini pertama kalinya Anda melakukan solo traveling, yakinlah bahwa Thailand tidak akan mengecewakan. Keindahan tropis dari tujuan ini ada di daftar perjalanan setiap bayi pantai. Pantai pasir putih yang indah adalah cara yang bagus untuk duduk dan bersantai.

Saat Anda menjelajahi kota, pergilah ke kuil-kuil kuno dan pasar jalanan yang menakjubkan untuk makanan lezat dan pembelian unik. Bawa kembali banyak suvenir Thailand. Sutra Thailand menjadi suvenir yang bagus, kami dengar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling Liburan asia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top