Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar 10 Negara yang Tawarkan Visa Digital Nomad, Termasuk Indonesia

Berikut adalah 10 negara indah yang menawarkan Digital Nomad Visa
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Juli 2022  |  01:47 WIB
Daftar 10 Negara yang Tawarkan Visa Digital Nomad, Termasuk Indonesia
Bebas visa - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -  Di zaman sekarang ini, visa nomad Digital adalah salah satu tren fantastis yang diberikan banyak negara.

Dengan Visa Digital Nomad, banyak orang yang memiliki pekerjaan yang dapat dikelola dari mana saja di dunia kini dapat pindah ke negara lain dalam waktu singkat.

Juga, dengan visa ini, seseorang dapat bekerja dengan perusahaan rintisan atau usaha kecil di negara-negara ini.

Berikut adalah 10 negara indah yang menawarkan Digital Nomad Visa.

1. Jerman

Mereka yang ingin bekerja di Jerman sebagai pengembara digital dapat mengajukan permohonan Visa Freelance Jerman. Ya, begitulah visa nomaden digital di Jerman. Visa ini akan memungkinkan Anda bekerja dengan perusahaan rintisan, usaha kecil, dan individu berdasarkan kontrak.

2. Yunani

Dengan Visa Nomad Digital, warga negara pihak ketiga mana pun (non-UE, EEA, dan Swiss), dapat tinggal dan bekerja di Yunani sebagai pekerja jarak jauh hingga satu tahun, dan dapat mengajukan perpanjangan jika diinginkan. Jika seseorang ingin tinggal lebih lama, mereka juga dapat mengajukan permohonan Izin Tinggal Digital Nomad.

3. Islandia

Di Islandia, ini disebut visa Pekerja Jarak Jauh Islandia, dan diperkenalkan pada Oktober 2020. Visa ini juga merupakan izin tinggal sementara. Visa, bagaimanapun, tidak memungkinkan Anda untuk mencari pekerjaan di Islandia, untuk itu ada visa kerja yang terpisah.

4. Indonesia

Visa Digital Nomad akan memungkinkan Anda untuk tinggal di Indonesia hingga lima tahun. Bukan itu saja; pekerja jarak jauh juga akan tetap bebas pajak. Bali terdengar sangat dekat sekarang, bukan?

5. Mauritius

Mauritius Digital Nomad Visa atau Mauritius Premium Travel Visa memungkinkan Anda tinggal dan bekerja dari jarak jauh dari negara kepulauan yang indah selama satu tahun, setelah itu dapat diperpanjang. Visa juga memungkinkan Anda untuk masuk beberapa kali. Jika Anda tinggal di Mauritius selama lebih dari enam bulan, Anda secara otomatis menjadi penduduk yang membayar pajak.

6. Portugal

Di Portugal itu disebut visa Penghasilan Pasif D7. Agar memenuhi syarat untuk visa ini, Anda harus memberikan bukti penghasilan yang cukup dan sumbernya. Visa memungkinkan Anda tinggal selama satu tahun dan jika Anda mau, Anda dapat memperpanjangnya untuk dua tahun lagi. Anda dapat memperpanjang hingga hanya dua tahun pada suatu waktu.

7. Bahama

Untuk Bahama, itu adalah Bahama Digital Nomad Visa, dan berlaku selama satu tahun. Untuk mendapatkan visa ini, Anda hanya perlu menunjukkan bahwa Anda adalah seorang nomaden digital dan dapat menghidupi diri sendiri secara finansial di negara ini. Dengan visa, Anda akan dapat bekerja di negara ini dari jarak jauh.

8. Norwegia

Visa Svalbard Digital Nomad mungkin adalah yang terbesar yang pernah ada. Visa berlaku seumur hidup. Jika itu tidak luar biasa, lalu apa? Meskipun untuk mengajukan visa, Anda harus memenuhi kriteria tertentu sebagai pekerja lepas. Perhatikan, Anda harus menunjukkan bukti untuk dapat menghidupi diri sendiri di Norwegia

9. Spanyol

Visa Pengembara Digital Spanyol akan memungkinkan pekerja asing yang bekerja dengan perusahaan non-Spanyol, pekerja lepas, dan pada dasarnya siapa saja yang dapat bekerja dari jarak jauh. Setelah Anda memiliki visa dan berada di Spanyol, Anda harus mengajukan permohonan izin tinggal dalam waktu 30 hari setelah tinggal di Spanyol. Namun, itu belum final tetapi begitu terwujud, itu akan berlaku selama satu tahun, setelah itu dapat diperbarui selama dua tahun sekaligus.

10. Republik Ceko

Di Republik Ceko, ini disebut Visa Freelance atau Visa Zivno. Visa ini cocok untuk freelancer dan berlaku selama satu tahun. Anda dapat memperpanjangnya selama dua tahun lagi jika Anda mau. Namun, untuk mendapatkan visa, seseorang perlu menunjukkan bahwa Anda berniat untuk tinggal lebih dari tiga bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

visa digital turis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top