Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menikmati Pesona Korea Selatan Lewat Wisata Glocal

Konsep wisata sesuai tren yang berkembang belakangan ini adalah mengunjungi tempat-tempat yang memiliki karaketristik lokal.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  20:02 WIB
Menikmati Pesona Korea Selatan Lewat Wisata Glocal
Wisata Glocal di Korea Selatan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika mengunjungi Korea Selatan, umumnya, wisatawan akan mengunjungi kota-kota besar atau resor.

Tapi, saat ini Korean Tourism Organisation (KTO) memperkenalkan konsep seru dalam berwisata ke Korea Selatan.

Konsep wisata sesuai tren yang berkembang belakangan ini adalah mengunjungi tempat-tempat yang memiliki karaketristik lokal.

Konsep tersebut disebut dengan “Glocal”, gabungan dari dua kata global dan lokal, dimana keunikan budaya suatu tempat dapat tersebar ke berbagai komunitas internasional.

Konsep ini menjadi mungkin dengan berkembangnya jaringan transportasi yang akan membawa wisatawan ke berbagai daerah dengan mudah dan cepat. Ditambah lagi, ketersediaan informasi pariwisata menjadi mudah diakses melalui media dan media sosial.

Korea Selatan adalah negara yang sangat cocok untuk wisata Glocal karena Korea Selatan memiliki sistem transportasi yang sangat baik, yang mencakup layanan kereta api cepat, yang dapat membawa wisatawan kemana saja dalam waktu yang cepat.

Setiap daerah secara unik berbeda berdasarkan geologi dan cuacanya. Wisatawan akan lebih menikmati pesona budaya tradisional yang terpelihara dengan baik di setiap daerah.

Berikut adalah beberapa wilayah yang menjadi tujuan wisata Glocal dengan keunikannya masing- masing:

  1. Incheon
  2. Gangwon-do
  3. Daejeon
  4. Chungcheongnam-do
  5. Chungcheongbuk-do
  6. Daegu
  7. Jeollabuk-do
  8. Jeollanam-do
  9. Gyeongsangnam-do

Setiap wilayah memiliki budaya, iklim, gaya hidup, dan bahkan rasa makanan khas yang berbeda. Pengalam di satu daerah dengan daerah yang lainnya dapat sangat berbeda. Dari lokasi olimpiade musim dingin di Gangwon-do, menikmati senja di Busan, ataupun berwisata kuliner di Jeollabuk-do.

“Seoul memang memesona tetapi Korea Selatan juga memiliki pesona-pesona unik lainnya. Misalnya, Andong atau Gyeongju. Wisatawan dapat mengunjungi daerah-daerah tersebut untuk menikmati alam, melihat tempat bersejarah, dan melihat kehidupan masyarakat lokal lebih dekat.” ujar Irma Maulida, PR & Media Manager KTO Jakarta dalam keteranganya.

“Kami percaya konsep wisata Glocal ini akan membawa wisatawan lebih dekat dengan kultur lokal dengan segala keunikan karakternya, dan kami yakin kunjungan wisatawan ke destinasi Glocal ini akan menjadi kunjungan yang tak terlupakan.” Tutup Irma Maulida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan wisata traveling destinasi wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top